Ahad 24 Sep 2017 10:16 WIB

Trik Pasti Dapat Tiket Murah Travel Fair

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung mencari info pemesanan tiket pada pameran wisata, Jumat (22/9), di Jakarta.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pengunjung mencari info pemesanan tiket pada pameran wisata, Jumat (22/9), di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan Travel Fair seakan tidak ada habisnya. Masyarakat pun seakan diajak untuk terus berlibur menggunakan tiket promo di perhelatan Travel Fair itu.

Butuh strategi tapi untuk mendapatkan tiket dengan harga terjangkau tersebut. Kalau tidak, Anda harus berangkat dari rumah pukul 02.00 WUIB demi menjadi orang pertama yang bisa masuk saat pintu dibuka pukul 09.00.

Lelah bukan jika sudah menunggu lama, ternyata ketika sampai ke tempat, tiket yang diincar telah kehabisan kursi. Untuk menghindari hal tersebut travel blogger Marischka Prudence menyarankan untuk coba menggali informasi lebih dalam.

"Kadang ada Travel Fair tertentu yang ternyata penyedia promo misal travel agent dan maskapai yang juga inline dengan online," kata Marischka kepada Republika.co.id.

Jika agen perjalanan atau maskapai yang terdapat di Travel Fair juga membuka pembelian promo secara daring, maka tidak perlu membuang tenaga mendatangi tempat. Cukup dengan duduk manis di depan gawai atau komputer jinjing, dan langsung bisa memesan tiket incaran dengan harga miring.

Cara tersebut pun sangat menghemat waktu dan tenaga. Apalagi, jika Travel Fair yang diadakan dikenal sebagai tempat yang akan dikunjungi pembeli yang sangat banyak.

Tapi, bagaimana jika Travel Fair itu hanya menjual harga promo dengan pembelian langsung? "Tipsnya mesti niat, jadi datang duluan di hari pertama karena biasanya tiket promo ada kuotanya," kata pemilik akun Instagram @marischkaprue.

Cepat-cepat hadir di hari pertama penyelenggaran pun menjadi catatan penting Marischka. Sebab, jika Anda datang pada hari-hari akhir, silakan ucapkan selamat tinggal pada liburan impian dengan harga idaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement