Senin 23 Apr 2018 06:53 WIB

Agar Mendapatkan Penawaran Harga Terbaik Saat Berlibur

Merencanakan perjalanan jauh hari akan menghemat biaya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Wanita berlibur.
Foto: Republika/Prayogi
Wanita berlibur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain memanfaatkan beragam penawaran promo di ajang Travel Fair, para traveller juga bisa menerapkan strategi lain agar bisa mendapatkan harga kamar hotel ataupun tiket pesawat murah. Salah satunya dengan merencanakan dan mengatur waktu liburan dari jauh-jauh hari.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo, menuturkan, bagi para traveller yang ingin mendapatkan penawaran harga terbaik, maka bisa mengatur dan menyesuaikan waktu liburan dengan masa cuti bersama atau momen-momen liburan. ''Yang pasti jangan pada saat long weekend atau public holiday dan libur anak sekolah. Pasti penuh. Jadinya bisa dicari pada saat weekdays. Jadi pada saat orang kerja, kita berlibur, pasti dapat harganya murah, baik hotel ataupun tiket pesawat,'' tutur Nitha usai acara pembukaan Mister Aladin Travel Fair di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun, Nitha menambahkan, para traveler diharapkan sudah merencanakan perjalanan wisatanya jauh-jauh hari. Sehingga, kemungkinan untuk mendapatkan berbagai promo harga kamar hotel ataupun tiket pesawat murah dapat lebih besar. Tidak hanya itu, Nitha juga menyarankan agar para traveller bisa menentukan destinasi wisata mereka, apakah ingin berwisata ke kota-kota bisnis ataupun destinasi wisata lain.

Baca juga: Surabaya Kembangkan Wisata Bungker Pertama di Indonesia

Hal ini berpengaruh kepada tingkat hunian hotel ataupun tiket pesawat menuju daerah destinasi wisata tersebut. Nitha mencontohkan, untuk destinasi ke kota-kota bisnis, seperti Jakarta, Surabaya, Hong Kong, ataupun Singapura, biasanya tingkat hunian hotel justru akan tinggi pada saat weekdays.

''Harganya pun biasanya lebih mahal pada saat weekdays. Jadi kalau travelling ke kota-kota bisnis, lebih baik perginya pas weekend. Sementara untuk ke destinasi wisata lain, bisa pada saat weekdays,'' ujarnya.

Demi memberikan kenyaman kepada para konsumen selama liburan, Mister Aladin pun memberikan sentuhan personal pada layanannya, yaitu melalui Personal Travel Asistant, yang berada di aplikasi Mister Aladin. Lewat fitur ini, konsumen bisa menikmati layanan asisten pribadi yang dikelola oleh travel experts dimana saja selama 24 jam. Fitur ini nantinya dapat memberikan berbagai informasi mengenai destinasi wisata tertentu kepada para konsumen.

Nitha menambahkan, isi dari fitur Personal Travel Asistant ini tidak menggunakan teknologi chatbot, melainkan diisi langsung oleh travel experts. ''Banyak perusahaan lain yang menyediakan layanan 24 jam, tapi hanya Mister Aladin yang memberikan personalized service dan rekomendasi yang berkualitas. Kami percaya, keunikan ini akan tetap menjadi salah satu keunggulan Mister Aladin di pasar Indonesia,'' ujar Nitha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement