Kamis 10 Aug 2017 09:48 WIB

Sate Kere Hingga Bubur Ase untuk Rayakan Hari Kemerdekaan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Beragam menu khas Indonesia khusus tersaji di Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia.
Foto: Republika/Rossi Handayani
Beragam menu khas Indonesia khusus tersaji di Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, The Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta menyajikan dua promosi kuliner Indonesia. Salah satunya yakni bertemakan, 'Indonesian Colonial Cuisine' di Asia Restaurant.

"Indonesian Colonial Cuisine ini berlangsung pada tanggal 9 hingga 19 Agustus 2017 di The Ritz Carlton Jakarta," kata Adeza Hamzah, Cluster Direction of Marketing Communications Ritz-Carlton Jakarta, Rabu (9/8).

Asia Restaurant menawarkan promosi makanan Indonesia, lengkap dengan beragam hidangan unik. Kuliner yang disajikan seputar pada zaman penjajahan Belanda di Batavia.

Direktur Restoran Ritz-Carlton Jakarta, Rizki Irvansyah, mengatakan pada Hari Kemerdekaan tahun ini, Ritz Carlton ingin menyajikan makanan yang khas Indonesia. Sejumlah menunya sudah jarang ditemukan di rumah makan, seperti bubur ase betawi, nasi krawu, dan bebek ingkung.

"Bebek ingkung dari Madura, yang dikombinasi dengan modern, biasanya diungkep, tapi ini ada teknik lain saat masak bumbu yang meresap, nggak bikin kering atau dekil. Tetap dengan bumbu tradisional, tapi tekniknya beda," ujar Rizki.

Adapun nasi krawu merupakan hidangan otentik, terbuat dari nasi yang dibungkus daun pisang, dengan irisan daging sapi, semur sapi, serundeng, dan sambal terasi. Sajian lainnya yakni, seupan, ubi, singkong dan pisang, dimasak dengan irisan kelapa parut, serta udang ebi.

Selanjutnya tersedia sate kere, yakni sate yang terdiri dari daging sapi, ayam dan kambing, disajikan dengan saus kacang. Lalu, ada juga bubur ase betawi, yang berisi potongan daging sapi, dan tahu, dilengkapi dengan acar, serta kerupuk. Kemudian terdapat kerupuk gebyur, yakni kerupuk khas Indonesia, disajikan dengan saus gula merah, dan sambal pedas.

Promosi kuliner ini dimulai dengan harga Rp 318 ribu per orang, tersedia untuk makan siang, dan malam. Asia  Restaurant juga menyajikan penawaran menarik, yaitu seluruh tamu yang berulang tahun pada Agustus, mendapatkan potongan harga sebesar 45 persen, dengan hanya menunjukkan kartu identitas, kepada staf restoran.

Promosi kuliner lainnya yang disajikan Ritz-Carlton Jakarta yakni, 'Merdeka Moments' di Lobo Restaurant, yang berlangsung pada 14 hingga 18 Agustus 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement