Jumat 28 Apr 2017 10:10 WIB

Halal Guys New York Akhirnya Hadir di Indonesia

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Menu dari The Halal Guys.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Menu dari The Halal Guys.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerai makanan halal pertama di New York, Amerika Serikat, The Halal Guys, kini telah hadir di Indonesia. Bertempat di lantai 5 Senayan City, Jakarta, gerai ini menjual makanan cepat saji dengan cita rasa masakan Timur Tengah.

Di New York, menurut Direktur Layanan Operasional The Halal Guys Jamie Meiers, The Halal Guys mendapat respons yang sangat positif bagi para imigran dan warga kota New York. 

"Awalnya kami jualan hot dog dengan food truck, ternyata respon warga bagus dan banyak pembeli yang merupakan imigran Islam. Lalu tercetuslah ide membuat gerai makanan halal," kata Meiers saat pembukaan gerai The Halal Guys di Senayan City, Kamis (27/4).

Di New York, The Halal Guys telah berdiri sejak 1990. Meski menawarkan hidangan ala Timur Tengah, Meiers mengatakan cita rasa The Halal Guys sudah disesuaikan dengan lidah warga AS, maka tidak heran gerai makanan ini mendapatkan tempat di hati pecinta kuliner AS. 

Meiers yakin dan optimis kesuksesan The Halal Guys di New York juga akan terulang di Indonesia melihat penduduk Indonesia yang sangat mengutamakan faktor kehalalan sebuah makanan. Selain itu, rasanya yang orisinil mampu bersaing dengan gerai sejenis.

"Saya rasa The Halal Guys bisa diterima di Indonesia," kata Meiers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement