Selasa 11 Apr 2017 09:38 WIB

Mahasiswa UI Ciptakan Solusi Perawatan Rambut Praktis untuk Pria

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Tips merawat rambut bagi pria. Ilustrasi
Foto: CNN
Tips merawat rambut bagi pria. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdandan kini tidak hanya menjadi urusan perempuan. Seiring perkembangan zaman, tren untuk memperhatikan penampilan terutama model dan gaya rambut juga meningkat dikalangan para pria.

Untuk itu, mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) menciptakan inovasi produk kecantikan dalam hal ini perawatan rambut yang praktis untuk para pria. Brand tersebut diberi nama washable hair wax.

"Washable hair wax menjawab kebutuhan pria yang ingin mewarnai rambut tanpa harus menghabiskan waktu lama di salon," kata Cut Farisa di dampingi dua rekannya Faris Nahar dan Farriza Septiarani yang tergabung dalam tim Prahara, kepada Republika, Senin (9/4).

Menurut Farisa ide pembuatan inovasi washable hair wax terinspirasi dari permasalahan pria yang ingin mewarnai rambut dengan praktis seperti menggunakan wax. Ini sejalan dengan sifat pria yang menyukai hal simple dan praktis. Untuk mengganti warna rambut, produk ini juga bersifat langsung hilang dalam sekali bilas.

Tidak hanya mempermudah dalam berpenampilan, washable hair wax juga dapat menutrisi rambut kering karena mengandung bahan alami seperti minyak kelapa dan ekstrak kopi yang baik untuk rambut. Inovasi ini diharapkan dapat menginspirasi para pria agar bisa tampil lebih berani. Karena idenya yang bagus untuk pengembangan produk di industri kecantikan, inovasi yang diciptakan oleh ketiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI ini berhasil memenangkan kompetisi tahunan yang diadakan L'oreal yaitu L'oreal Brandstorm 2017.

Pada tahun ini, L'oreal Brandstorm mengnagkat tema Discurp Men's Grooming with Life-Changing Innovation. Kompetisi ini berkolaborasi dengan merek perawatan pria L'oreal Paris Men Expert. Dalam kompetisi ini Prahara berhasil keluar sebagai pemenang untuk kategori Brand Challenge. Selain Prahara, adapula Ganeshanovation, kelompok mahasiswa dari Institut Teknklogi Bandung yang memenangkan kategori Tech Challenge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement