Ahad 25 Sep 2016 14:40 WIB

Jangan Lakukan Ini dengan Rambut Anda Saat Tidur

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Rambut
Foto: mybluemascara.blogspot.com
Rambut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rambut adalah makhota bagi siapapun terutama para wanita. Siapapun akan berupaya merawat dan mempercantik rambut agar kelihatan keren. Ada banyak hal yang kita lakukan hingga akhirnya tak menyadari apakah yang dilakukan terhadap rambut benar atau tidak. Seperti dikutip laman Boldsky, Ahad (25/9), berikut ini yang sebaiknya Anda perhatikan terhadap rambut Anda saat tidur. Salah satunya, mengikat rambut selama tidur.

Jangan mengikat rambut

Anda tentu pernah menemukan beberapa helai rambut di bantal dan kasur Anda. Helaian ini muncul karena banyaknya gerakan selama tidur yang membuat helaian rambut patah maupun rontok. Sebenarnya tak masalah jika diikat, tapi lakukanlah dengan tepat. Anda bisa melakukannya dengan mengepang atau mengikat dengan kain berbahan lembut sehingga tidak menimbulkan efek kekencangan pada rambut.

Tidur dengan rambut basah

Tidur dengan keadaan rambut basah tidak bagus untuk kepala Anda. Anda perlu tahu, bantal bisa menjadi sumber bakteri karena rambut basah. Bukannya sehat, rambut Anda akan mengalami gatal bahkan ketombe nantinya.

Masalah Sisir

Anda perlu hati-hati saat menggunakan sisir. Pilihlah sisir yang bergigi longgar atau yang berbulu alami. Sisir ini nyaman digunakan tanpa harus menarik keras pada rambut Anda.

Perhatikan sarung bantal

Menggunakan sarung bantal yang sama setiap hari tidak hanya berdampak negatif pada rambut, tapi kulit juga. Seperti diketahui, bantal bisa menjadi sumber bakteri yang tak baik bagi kesehatan rambut Anda. Untuk itu, cobalah upayakan mengganti sarung bantal termasuk seprai seminggu sekali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement