Ahad 12 Mar 2017 09:38 WIB

Cara Sukses Oprah Winfrey Turunkan Berat Hingga 20 Kg

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: AP
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pembawa acara Oprah Winfrey  mengaku telah menghilangkan bobot tubuhnya hingga 20 kg. Padahal ratu talkshow ini sudah mencapai usia di atas 60 tahun, apa rahasianya?

Oprah mengaku jika penurunan berat badan tersebut dilakukan dengan cara Weight Watchers pada 2015. Kehilangan bobot tubuh yang signifikan itu membuat hidup perempuan berusia 65 tahun ini merasa lebih bahagia.

Menghilangkan bobot tubuh yang terjadi pada dirinya bukan karena diet ketat, namun dari proses mengubah gaya hidup.

"Setelah menghabiskan banyak tahun pada diet, saya akhirnya membuat pergeseran dari diet menjadi perubahan gaya hidup," kata Oprah dikutip dari Indian Express, Ahad (12/3).

Setelah menerapkan pola Weight Watchers, pembawa acara  "The Oprah Winfrey Show"  mengaku lebih menimbulkan kesadaran tentang konsumsi makanan. Dia mencoba menyeimbangkan dengan pilihan yang lebih sehat.

"Hari ini saya lebih sadar tentang apa yang dimakan, menyeimbangkan segala hal dengan pilihan sehat. Saya meninggalkan meja dengan perasaan puas. Dan bagi saya, itu jauh lebih penting daripada memakan dengan jumlah," kata Oprah.

Baca juga: Keberhasilan Diet Bisa Diprediksi dari Kicauan di Medsos

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement