Selasa 07 Mar 2017 08:02 WIB

Monita Tahalea Tumbuh Jadi Musisi di JJF

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Monita Tahalea.
Foto: Antara
Penyanyi Monita Tahalea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Java Jazz Festival akan selalu memiliki tempat istimewa di hati penyanyi Monita Tahalea. Di tempat ini, Monita 'berevolusi' dari seorang pengunjung biasa hingga menjadi musisi yang berhasil membuat Hall C2 dipenuhi pengunjung Java Jazz Festival 2017.

"Ini seperti tempat aku tumbuh sebagai musisi," ujar Monita saat ditemui dalam Java Jazz Festival 2017 di Hall D2, JIExpo Kemayoran.

Monita ingat ia mendatangi Java Jazz Festival untuk pertama kalinya sebagai pengunjung biasa. Setelah menekuni dunia musik, Monita pun mulai mendapat kesempatan untuk bernyanyi di stan-stan terbuka Java Jazz Festival. Tahun ini, Monita dipercaya untuk bernyanyi di Hall C2 yang luas dan berhasil membuat area tersebut dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin melihat pertunjukannya.

Oleh karena itu, Monita menilai perhelatan Java Jazz Festival memiliki pengaruh yang cukup besar bagi musisi, khususnya musisi Tanah Air. Sebagai ajang untuk bertemu dan berkolaborasi dengan banyak musisi, Monita juga menilai festival jazz terbesar di Asia Tenggara ini mendorongnya untuk terus produktif dalam bermusik.

"Bikin aku selalu ingin mengeksplorasi talenta yang aku punya, berkolaborasi dengan musisi sana-sini," jelas Monita.

Sebagai bentuk komitmennya untuk produktif dalam bermusik, tahun ini Monita juga akan terlibat dalam beberapa festival musik. Monita pun terus berlatih dan mempersiapkan single-single terbaru. Penyanyi yang baru merilis single 'Cita-Cita' dari film Tiga dara ini juga berharap pada 2017 ia dapat mengeluarkan single dan video klip dari lagu-lagu yang termuat dalam albumnya, Dandelion.

"Supaya (masyarakat) sadar satu album ini isinya apa saja," kata Monita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement