Jumat 10 Feb 2017 15:46 WIB

Afgan Siapkan Kejutan di Tur "Sides" 2017

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Afgan
Foto: Antara
Penyanyi Afgan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Afgansyah Reza tengah menyiapkan konser "Sides" yang segera digelar pada April 2017. Pria yang akrab disapa Afgan itu mengatakan, akan ada sejumlah kejutan dalam tur musik yang mempromosikan album Sides yang ia rilis Agustus 2016 silam.

"Ada banyak hal unik, masih didiskusikan dan sharing dengan pihak kreatif tur," kata Afgan saat dijumpai pada peluncuran Vivo V5 Plus di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (10/2).

Ia menjelaskan, selama 2016 dirinya telah menggelar konser "Sides" di lima kota besar Indonesia yakni Bandung, Batam, Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta. Tahun ini, rangkaian tur "Sides" berlanjut di beberapa lokasi Jawa dan Bali, ditambah penyelenggaraan konser di Malaysia.

Pelantun lagu "Percayalah" itu masih merahasiakan konsep kejutan yang ia siapkan. Namun, ia membocorkan salah satu ide yakni bakal merekam suasana meriah di panggung dan keriuhan penonton kala dirinya bernyanyi.

Selama ini, ujar Afgan, dokumentasi demikian memang telah dilakukan dirinya maupun tim konser. Namun, pada tur "Sides" 2017, ia terpikirkan untuk secara khusus merekam sendiri antusiasme para Afganisme (sebutan untuk penggemarnya).

Meski sibuk dengan persiapan tur dan jadwal padat pekerjaannya, Afgan mengaku masih punya banyak waktu untuk diri sendiri. Ia masih sempat berolahraga rutin, nongkrong bersama teman-teman, bahkan pergi liburan.

"Besok ini mau ke Jepang, liburan sama teman-teman, jalan-jalan, foto-foto di sana," ujar pria 27 tahun keturunan Minangkabau itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement