Rabu 31 Oct 2018 09:30 WIB

Jelang Konser, Afgan Sempat Kelelahan

Afgan menginginkan konsernya menyajikan produksi yang terbaik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Afgan
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Afgan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Afgansyah Reza segera menggelar "Konser Dekade Live in Kuala Lumpur 2018" di Malaysia 3 November mendatang. Konser yang mempromosikan album Dekade sekaligus merayakan 10 tahun karier bermusiknya itu sudah dipersiapkan dengan matang.

"Persiapan sudah dari Agustus, yang terlama sepanjang saya menggelar konser. Nggak mau konser biasa yang nyanyi lagu saja, tapi menyajikan produksi yang terbaik," kata Afgan usai sesi latihan terakhir Studio Erwin Gutawa, Jakarta, Selasa (30/10) petang.

Selain berlatih, Afgan juga kembali mengikuti les vokal untuk menjaga kualitas suara. Dia mengaku sempat kelelahan karena persiapan konser berbarengan dengan pekerjaan yang membanjir. Untungnya, Afgan masih bisa menjaga kondisi tubuh dan pola tidur.

Musisi 29 tahun kelahiran Jakarta itu sebenarnya berencana menggelar konser Dekade di Indonesia September silam. Namun, waktu yang dipilih bertepatan dengan beberapa momen besar sehingga dia dan tim memutuskan membuat perubahan jadwal.

Afgan lantas memilih menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia, terlebih dahulu sementara konser Dekade di Jakarta diundur Februari 2019. Dia bersemangat karena para penggemar di negeri jiran disebutnya amat hangat dan ekspresif.

Sebanyak 40 orang dalam tim mendampingi Afgan pada konser di Plenary Hall KL Convention Centre tersebut. Dia berharap penonton terhibur dengan 23 lagu sepanjang 2,5 jam durasi konser, termasuk kolaborasi dengan grup vokal legendaris Malaysia, Ruffedge.

"Banyak hal yang akan saya sampaikan, hal-hal personal yang 10 tahun saya simpan. Lewat konser ini, ingin mengajak penonton lebih mengenal saya sebagai manusia biasa, bukan seorang popstar," ujar lulusan Universitas Monash Malaysia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement