Senin 06 Feb 2017 09:55 WIB

Nikmatnya Siomay Isi Mi Instan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Mi instan
Foto: Wikimedia
Mi instan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sajian mi instan dapat diolah menjadi kreasi pelbagai jenis makanan. Jika siomay biasanya terbuat dari olahan tepung dengan daging ikan, ternyata isian tersebut dapat digantikan dengan mi instan.

Nicky Tirta yang belakangan merambah dunia kuliner membagikan resep membuat siomay menggunakan mi instan. Masakan ini menjadi salah satu kreasi yang diperkenalkan dalam lomba #Uniqmie yang diadakan Indomie sejak 23 Januari hingga 23 April.

Bahan yang diperlukan terdiri dari kulit pangsit, daging ayam, udang cincang, garam, lada, bawang putih, bawang bombay, telur, dan mi instan rasa apa pun sesuai selera. Untuk membuat isian siomay ini hampir sama dengan membuat siomay biasanya.

Langkah pertama rebus mi hingga matang, kemudian sisihkan. Campurkan mi dengan cincangan daging ayam dan udang serta bawang, jangan lupa masukan juga lada dan garam secukupnya bersaman dengan bumbu mi instan.

Aduk semua adonan hingga rata. Setelah itu taruh adonan tersebut di atas kulit lumpia. Lipat bagian samping dengan padat, biarkan bagian atas siomay tetap terlihat.

Susun siomay di atas kukusan, biarkan sekitar 15 menit hingga siomay mulai mengeras sempurna. Setelah itu, siomay dapat dinikmati dengan tambahan cocolan saus, atau digoreng pun lagi pun tidak masalah.

Baca juga: Memadu Ayam Panggang dengan Salad Buah Persik

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement