Ahad 20 Aug 2017 08:43 WIB

Menikmati Mi Instan Berbeda di Warunk Upnormal

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Outlet Warunk Upnormal di Mangga Besar, Jakarta Barat.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Outlet Warunk Upnormal di Mangga Besar, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski Indonesia kaya akan ragam kulinernya, mi instan tampaknya menjadi salah satu penganan yang hampir selalu bisa ditemukan di dapur-dapur warganya. Mi Instan banyak digemari karena harganya murah dan praktis dalam pengolahannya.

Selain itu, mi instan sangat mudah didapatkan baik ketika masih dalam kemasan maupun sudah dalam bentuk olahan. Sejumlah warung kopi dan kafe bahkan menjadikan mi instan sebagai menu utama mereka.

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh kafe bernama Warunk Upnormal. Belakangan Warunk Upnormal ramai dikunjungi oleh kalangan anak muda karena menyuguhkan aneka sajian mi instan yang tidak biasa.

Jika biasanya mi instan sering diolah hanya dengan cara direndam menggunakan air panas atau direbus dengan menambahkan telur ayam, di Warunk Upnormal mi instan diracik dengan bahan dan bumbu pilihan. Tidak hanya itu, sajiannya pun dibuat semenarik mungkin sehingga semakin menggugah selera.

"Seperti namanya, Warunk Upnormal ingin memberikan sesuatu yang di atas rata-rata mulai dari fasilitasnya, menu hingga pelayanan," ujar Media Relation Warunk Upnormal, Mailany Putri, kepada Republika.co.id.

Setidaknya, ada sekitar 35 menu olahan mi instan yang bisa dinikmati di kafe ini. Seluruhnya dijamin bisa menggoyang lidah karena sebelumnya ragam olahan mi instan ini telah melewati proses riset terlebih dahulu.

Olahan mi instan di sini kebanyakan menonjolkan cita rasa masakan Indonesia seperti ditambahkan tongkol balado, sambal matah, seblak hingga jengkol. "Ada beberapa menu juga yang dipadukan dengan cita rasa western," kata Mailany menambahkan.

Selain mi instan, Warunk Upnormal juga menyediakan berbagai pilihan makanan ringan seperti roti dan pisang bakar. Cafe ini juga melengkapi menunya dengan beragam minuman seperti kopi Gayo, susu segar, jus hingga es krim.

Tidak hanya makanan dan minumannya yang menarik, suasana kafe pun dibuat sangat nyaman dengan interior yang unik. Seperti salah satu outlet Warunk Upnormal yang berlokasi di Mangga Besar Jakarta Barat. Bertemakan bangunan industrial, cafe ini dilengkapi perabot berbahan kayu dan besi.

Warunk Upnormal juga menyediakan berbagai permainan khas anak 90an sehingga membuat pengunjungnya betah nongkrong berjam-jam di sana. Sejak kehadirannya pertama kali di Bandung tiga tahun lalu, Warunk Upnormal telah membuka sebanyak 46 outlet yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement