Senin 06 Feb 2017 13:37 WIB

Nicky Tirta Kenalkan Junk Food ke Anak?

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Nicky Tirta
Foto: Republika/Desy Susilawati
Nicky Tirta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nicky Tirta cukup selektif memberikan makanan untuk anaknya Naara Ellyna Tirta. Namun, bukan berarti dia menghindari anaknya memakan hidangan cepat saji, alias junk food.

Nicky bersyukur jika Naara bukan tipe anak yang rewel terhadap makanan berbahan sayuran atau buah-buahan. Kebiasaan memakan-makan sehat memang diterapkan, termasuk seleksi ketat makanan.

Hanya suami Liza Elly ini mengaku tidak menghindari secara ekstrim untuk anaknya mencoba junk food. Dalam beberapa kesempatan, Nicky membiarkan anaknya untuk mencoba bagaimana rasa makanan yang sering kali jadi favorit anak-anak.

"Aku nggak mau anaknya jadi ingin tahu banget junk food seperti apa, jadi aku kasih kadang-kadang," kata pria berusia 33 tahun ini.

Meski membolehkan anaknya makan junk food, Nicky memberikan pengertian jika jenis makanan tersebut jangan dikonsumsi terlalu sering. Dia akan memberikan alternatif makanan lain yang tidak kalah nikmatnya dengan produk olahan tersebut.

"Pada akhirnya dia nggak cari sih, aku juga bisa hitung pakai jari di usianya tiga tahun delapan bulan itu aku kasih tidak lebih dari lima jari," kata Nicky.

Menurut Nicky, karena anaknya sudah mencoba rasa dari makanan tersebut membuat tidak mencari-cari sendiri. Hal tersebut malah baik agar anak tidak penasaran dan malah nantinya membuat ketagihan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement