Kamis 02 Feb 2017 22:15 WIB

Lagu Generasi Suara Diciptakan Hanya Tiga Jam

Personel RAN, Nino saat jumpa pers konser parodi
Foto: Republika/Agung Supri
Personel RAN, Nino saat jumpa pers konser parodi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nino RAN, Ilman, dan Lale Maliq & D'Essentials didaulat menjadi pencipta lagu berjudul Generasi Muda. Nino mengaku mereka bertiga hanya butuh waktu tiga jam untuk menciptakan lagu yang digagas Gen 98,7 FM itu.

"Semua proses penulisan lagu kita lakuin di kantor Gen 98,7 FM dan butuh waktu sekitar tiga jam," kata Nino saat ditemui media usai peluncuran lagu Generasi Suara, Kamis (2/2)

Nino mengatakan lagu Generasi Suara dibuat untuk mengajak anak-anak muda lebih berani bersuara. Tapi berani bersuara yang dimaksud, kata Nino, harus bisa dipertanggungjawabkan.

"Anak muda harus lebih berani bersuara, tidak bungkam, tapi bertanggung jawab atas suaranya," ujarnya.

Banyak tantangan yang ditemui Nino, Ilman dan Lale dalam proses pengerjaan album. Salah satunya keterlibatan 21 musisi di lagu ini. Kata Nino, mengharmonisasikan 21 jenis suara yang berbeda merupakan tantangan tersendiri.

Untuk itu aransemen lagu dibuat sesederhana mungkin agar bisa mewakili berbagai warna musik para musisi yang terlibat. Hasilnya dalam waktu tiga pekan lagu Generasi Suara berhasl direkam.

Sejumlah nama besar musisi muda Tanah Air terlibat dalam lagu ini. Mereka antara lain Afghan, Raisa, Isyana, Yura Yunita, JAZ, GAC, Rizky Febian, dan beberapa penyanyi senior seperti Armand Maulana da Anji

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement