Kamis 13 Apr 2017 11:55 WIB

Gen FM Kembali Hadirkan Film di Radio Lewat Setan Jalanan

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Konferensi pers film di radio Gen FM berjudul Setan Jalanan.
Foto: Republika/Adysh CR
Konferensi pers film di radio Gen FM berjudul Setan Jalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Radio Gen 98,7 FM kembali hadir dengan hiburan segar melalui film di radio bertajuk Aksi Setan Jalanan. Berbeda dengan tiga film di radio terdahulu, drama radio yang diangkat dari komik karya musisi Franki Indrasmoro Sumbodo ini mengangkat tema aksi laga yang mendebarkan.

"Ini menjadi sesuatu yang nggak mainstream, diadaptasi bukan menjadi film tetapi film di Radio," terang Franki selaku kreator komik Setan Jalanan saat ditemui di kantor Gen 98,7 FM, Rabu (12/4).

Penabuh drum dari band Naif ini mengatakan karakter 'Setan Jalanan' sudah dibuat sejak ia masih duduk di bangku kelas 5 SD. Sedangkan proses pembuatan komik Setan Jalanan baru Franki realisasikan bersama studio FrankKomik ketika ia dewasa. Untuk lebih mendekatkan komik karya anak bangsa kepada masyarakat, Franki menggandeng Gen 98,7 FM untuk mengadaptasi komik tersebut menjadi sebuah drama radio dengan konsep baru yang tak biasa.

Film di radio besutan Gen 98,7 FM yang mengadaptasi komik Setan Jalanan ini berkisah tentang kehidupan seorang mahasiswa bernama Kelana. Di balik sosok yang manis, Kelana menyembunyikan jati dirinya sebagai pembela kebenaran yang dijuluki Setan Jalanan. Dengan kostum sangar dan motor super canggih, Setan Jalanan siap melibas para penjahat dan melindungi masyarakat dari berbagai ancaman yang membahayakan jiwa.

Sepak terjang Kelana sebagai Setan Jalanan membuatnya ditakuti penjahat sekaligus diburu oleh polisi. Sosok misterius Setan Jalanan pun membuat Kelana menjadi sasaran produser Gen 98,7 FM, Tia, yang ingin membongkar jati diri Kelana sebagai Setan Jalanan.

Presiden Direktur Gen 98,7 FM Adrian Syarkawie mengatakan salah satu keunikan dari Aksi Setan Jalanan ialah menerjemahkan aksi laga melalui audio atau suara. Beragam emosi, ketegangan hingga situasi mendebarkan lain dalam Aksi Setan Jalanan benar-benar dihadirkan hanya dengan mengandalkan kombinasi suara para pemain dan efek suara pendukung lain.

"Perlakuannya berbeda. Di sini tidak ada narator yang mengomunikasikan situasi. Alur cerita berjalan penuh seperti film tanpa narasi," ungkap Adrian.

Aksi Setan Jalanan didukung oleh aktris dan aktor Indonesia berprestasi seperti Deva Mahendra (Kelana), Chelsea Islan (Tia), Shareefa Daanish (Madam Joe) hingga AbimanaAryasatya (Inspektur Surya). Film di radio ini akan tayang perdana pada Kamis (13/4) pukul 09.00 WIB dan selanjutnya akan diputar setiap Jumat di jam yang sama. Aksi Setan Jalanan akan hadir menghibur para pendengar setia Gen 98,7 FM melalui 10 rangkaian episodenya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement