Selasa 31 Jan 2017 15:18 WIB

Jung Yong Hwa 'CN Blue' Terkena Sindrom Aneh

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Jung Yong Hwa.
Foto: Soompi
Jung Yong Hwa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Awal tahun ini, Jung Yong Hwa 'CN Blue' dipercaya menjadi salah satu pembawa acara varietas terbaru di stasiun televisi KBS, Syndrome Man. Pada episode pertama, Jung Yong Hwa menjadi selebriti Korea Selatan yang dianalisis sisi psikologinya oleh para ahli.

Menurut para ahli, Jung Yong Hwa disebut sebagai penderita Logout Sindrom. Hal ini berdasarkan pantauan rekaman video selama Yong Hwa beraktivitas di rumahnya. Sindrom ini berpatokan pada perilaku Yong Hwa yang memiliki aktivitas di luar tapi akan menutup diri sepenuhnya dari orang lain saat berada di rumah.

Rekaman ini dimulai dari kegiatan Yong Hwa di pagi hari, dilansir Soompi, Selasa (31/1). Penyanyi grup band CN Blue ini memulainya dengan secangkir kopi di pagi hari sembari memandangi kota Seoul dan sungai Han. Rutinitas ini berlanjut dengan sikapnya yang hanya berbaring di sofa.

Video tersebut juga menunjukkan adanya ciri khas dari kehidupan sehari-hari Jung Yong Hwa. Dia seakan-akan menikmati sindrom log out dalam interaksi sosialnya. Dengan kata lain, dia jarang pergi keluar untuk minum-minum dengan teman-teman dekatnya di waktu luangnya. "Saya pikir kegiatan itu sebagai perpanjangan pekerjaan. Ketika aku di rumah, aku bahkan tidak menyentuh ponsel sama sekali," ujar Yonghwa.

Setelah pengamatan atas kebiasaan Jung Yong Hwa, seorang psikolog dalam acara itu menyebut Yong Hwa sebagai sosok introvert . Hal ini juga diakui oleh Yong Hwa bahwa dirinya tidak bisa bertemu dengan orang-orang luar. "Karena saya khawatir bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi jika saya lakukan," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement