Rabu 18 Jan 2017 16:53 WIB

7 Museum yang Wajib Dikunjungi di Jawa Tengah

Rep: Des/ Red: Andi Nur Aminah
Museum Kereta Api Ambarawa, Semarang
Foto:
Salah satu bagian di dalam Museum Diponegoro

Museum Diponegoro

Bagi yang gemar dengan sejarah perjuangan bangsa, tentunya tahu bahwa dulu Belanda pusing tujuh keliling dalam menghadapi pasukan Pangeran Diponegoro. Selama lima tahun berperang, Belanda belum juga dapat membekuk sang pangeran. Oleh sebab itu, Belanda menggunakan akal liciknya dengan mengajak Pangeran Diponegoro berunding di tempat yang saat ini dijadikan Museum Diponegoro.

Di sanalah Pangeran Diponegoro ditangkap dengan cara licik dan kemudian diasingkan ke Sulawesi hingga akhir hayatnya. Museum Diponegoro berada di dalam areal Gedung Karesidenan Kedu di Jalan Pangeran Diponegoro.

Museum Old City 3D Trick Art

Old City 3D Trick Art berada di kawasan kota lama Semarang, tepatnya satu kawasan dengan Gereja Blendhuk yang menjadi salah satu ikon landmark Semarang. Pada saat liburan yang lalu, tiket masuknya seharga Rp 60 ribu per orang.

Cukup lumayan namun cocok banget tiket harga segitu dan dapat menjajal semua wahana yang ditawarkan. Kita seakan-akan berada di berbagai negara lain, berada dalam pose-pose ajaib yang menakjubkan. Bahkan bisa berada di dunia fantasi dengan berbagai karakter top dunia. Penasaran, silakan langsung ke Jalan Letjen Suprapto No 26 Semarang, dekat dengan Resto Ikan Bakar Cianjur yang ada di kawasan Kota Lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement