Rabu 18 Jan 2017 16:53 WIB

7 Museum yang Wajib Dikunjungi di Jawa Tengah

Rep: Des/ Red: Andi Nur Aminah
Museum Kereta Api Ambarawa, Semarang
Foto: Pegi-Pegi
Museum Kereta Api Ambarawa, Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang bilang museum adalah tempat yang membosankan atau tempat yang tidak menarik. Mungkin itu dulu, saat museum belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Namun hal itu tidak dapat menafikan beberapa manfaat berkunjung ke museum, antara lain memancing imajinasi, meningkatkan rasa ingin tahu, menambah referensi dan belajar mengenal sejarah.

Saat Anda mengunjungi Jawa Tengah, selain mengunjungi tempat wisata yang ada, dapat juga mulai mengunjungi museum. Berikut tujuh museum yang layak dikunjungi seperti dipaparkan Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (18/1).

Museum Kereta Api Ambarawa

Apabila Anda ingin menyusuri jejak-jejak masa lampau seputar kereta api, tepat jika menyempatkan diri mengunjungi museum ini. Pada lokasi yang sama, dulunya museum ini memang stasiun kereta api. Jaman jaya-jayanya dulu, kereta api uap yang ada di museum ini menjalankan fungsi sesungguhnya sebagai moda transportasi, hilir mudik dari Stasiun Willem I (namanya di zaman penjajahan Belanda) menuju tempat-tempat lain.

Kereta api uap bergerigi yang sangat unik ini adalah satu dari tiga yang tersisa di seluruh dunia, masih beroperasi sebagai kereta wisata. Asyik deh berkeliling Ambarawa naik kereta uap ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement