Selasa 15 Nov 2016 08:55 WIB

Mobil Klasik Amerika akan Pameran di Yogya

Rep: Yulianingsih/ Red: Andi Nur Aminah
Mobil klasik
Foto: Penterest
Mobil klasik

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sedikitnya 100 mobil dan motor klasik buatan pabrikan Amerika akan berkumpul di Yogyakarta. Mobil-mobil tersebut akan  di pamerkan di halaman parkir Jogja Expo Center (JEC) selama 19 dan 20 bulan ini dalam event Hotrod Weekend Party (HWP) 2016. Adalah komunitas anak muda Hotrodiningrat yang menggelar event tersebut. "Akan ada 100-an mobil dan motor keluaran pabrikan 1930-an yang akan dipamerkan," ujar Ketua Komunitas Hotrodiningrat, Arief Van Jamil, Selasa (15/11).

Selain menjadi ajang kontes kendaraan, HWP 2016 menjadi tempat bertemunya para builders dan hotrodders atau pecinta mobil dan motor klasik Amerika. Arief menjelaskan peserta berasal dari berbagai penjuru pulau antara lain dari Sumatra, Jawa, Bali dan Kalimantan. Peserta dari luar negeri juga ikut meramaikan event tersebut yaitu dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Australia.

Selain mobil dan motor klasik Amerika, HWP 2016 juga dimeriahkan beberapa komunitas dan acara lain seperti Lowrider, Pedal Car, Diecast, Pinsrtriping, Pin Up Girls, Exhibition Local Builder, Barbeque, Junkyard, Barbershop. Ajang ini juga akan menampilkan band Rockabilly dari Bali, Devildice dan The Hydrant.

Dia berharap HWP 2016 dapat mendorong semakin tumbuhnya sektor formal maupun informal. Sehingga akan meningkatkan potensi usaha dan wisata di Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement