Senin 14 Nov 2016 07:26 WIB

10 Tempat Wisata Seoul Terbaik yang Harus Dikunjungi

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Istana Cheodeokgung di Seoul.
Foto:
Pria bersepeda melewati Sungai Han di Seoul.

Fetival Lampion Teratai

Dalam seminggu tidak pernah tanpa acara festival besar di Seoul. Seoul akan selalu menyelenggarakan berbagai festival dan salah satunya, festival lampion teratai.  Festival ini dianggap spektakuler yang layak masuk ke dalam rencana perjalanan seseorang.

Kegiatan besar ini biasa terjadi di Mau dalam perayaan ulang tahun Buddha. Selama berminggu-minggu, wihara akan merangkai ratusan lampion kertas dengan warna pelangi. Kemudian pada malam puncaknya akan diselenggarakan parade yang biasa dimulai dari Universitas Dongguk hingga Jogye-sa.

Hongdae

Hongdae memang dikenal sebagai lokasi yang menarik bagi kalangan muda. Lokasi yang berada di sekitaran Universitas Hongik ini dikemas dengan berbagai jenis bar dan kafe unik. Anak-anak muda juga sering menghabiskan waktunya di sini dalam mengembangkan kreativitasnya. Salah satunya dengan terlibat dalam klub musik seperti K-Indie.

Heyri

Para seniman dan arsitek Korea Selatan memang sengaja membangun Hyeri sebagai desa seni. Berada di desa tersebut dan memandang bangunan di sekitarnya seperti tengah di wilayah yang sangat menjunjung tinggi seni dan arsitek. Wilayah yang lokasinya kurang lebih 10 kilometer dari perbatasan ini bisa dibilang sebagai rumahnya para seniman, penulis, arsitek dan orang kreatif.

Sungai Han

Tempat ini tentu sudah tidak asing lagi didengar bagi masyarakat mancanegara. Inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari Seoul, Korea Selatan. Selain pemdangan luas dan panjangnya sungai, lokasi ini acap dijadikan jalur para pesepeda. Jalur di tepian sungainya memang biasa dijadikan alternatif masyarakat mengindari kemacetan maupun untuk bersantai.

Dongdaemun

Bagi pecinta belanja, Dongdaemun tentu harus menjadi pilihan utama. Willayah ini memang sudah dikenal sebagai destinasi belanja terbesar di Korea Selatan. Destinasi yang awalnya pasar tradisional ini terus berkembang dari waktu ke waktu.

Puluhan mal dan toko mengelilingi pusat perbelanjaan yang memadukan unsur tradisonal dan modern tersebut. Oleh sebab itu, para wisatawan masih bisa melakukan tawar-menawar saat membeli berbagai jenis barang, baik alat hias, pakaian, makanan dan lainnya. Tidak hanya sekedar menwarkan penjualan barang, Dondaemun juga sering mengadakan acara musik maupun pertunjukan mode yang tentu saja untuk menarik para generasi muda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement