Sabtu 29 Oct 2016 06:31 WIB

Serunya Jelajah Malam di Kota Pahlawan

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Taman Bungkul Surabaya
Foto:

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu pada dasarnya merupakan akses tol yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Ini merupakan jalan tol pertama yang bisa dilalui sepeda motor.

Pada malam hari, jembatan sepanjang 5.438 meter ini menyajikan pemandangan yang sangat cantik. Lampu-lampu yang menghiasi sepanjang jembatan menyala membelah Selat Madura.

Untuk menikmati keindangan jembatan ini pengunjung bisa berlayar dengan perahu dari Pelabuhan Timur Kamal Madura menuju Jembatan Suramadu. Datanglah sekitar sore menuju senja, untuk menyaksikan sunset dengan latar Suramadu.

Untuk berfoto atau keluar mobil di atas jembatan sebenarnya dilarang. Sebab Jembatan Suramadu pada dasarnya merupakan jalan tol di mana mobil melaju dengan cepat.

Namun jika berfoto sebentar mungkin tak ada salahnya asal berhati-hati dan tak mengganggu laju kendaraan lain. Lagi pula terlalu lama berada di atas jembatan kurang baik, sebab angin yang kencang berhembus bisa-bisa malah menyebabkan 'masuk angin'.

Monumen Bambu Runcing

Tak lengkap rasanya datang ke Kota Pahlawan tanpa mengunjungi Monumen Bambu Runcing. Senjata ini merupakan simbol perlawanan rakyat Indonesia untuk membebaskan diri dari penjajahan.

Jika siang hari mungkin monumen ini tampak biasa saja, tapi saat malam tiba monumen menjadi obyek yang sangat indah. Terlebih bagi para pemburu fotografi malam. Monumen yang menyala dipadu lampu-lampu cantik di sekitar taman menambah indah dan keromantisan tugu perjuangan ini.

Jadi sudah siap membelah malam di Surabaya. Setelah lelah berkeliling kota istirahat di hotel nyaman dengan harga yang ramah di kantong rasanya jadi pilihan tepat.

Airy Rooms Hotel menawarkan pilihan hotel yang terjangkau namun mengedepankan kenyamanan. Tak perlu repot-repot pemesanan dapat dilakukan sebelum sampai tempat tujuan. Caranya dengan mengakses melalui aplikasi Android dan Apple Store Airy Rooms atau kunjungi situs  situs www.airyrooms.com atau layanan konsumen di 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement