Jumat 23 Dec 2016 13:03 WIB

Rekomendasi Lokasi Rayakan Tahun Baru di Padang

Wisatawan mengunjungi objek wisata Pantai Padang, Padang, Sumatra Barat, Senin (12/12).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Wisatawan mengunjungi objek wisata Pantai Padang, Padang, Sumatra Barat, Senin (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malam pergantian tahun menjadi salah satu momen yang tidak ingin dilewatkan begitu saja bagi sebagian orang. Hampir seluruh kota di Indonesia memiliki tradisi merayakan pesta kembang api untuk menandai berakhirnya tahun 2016 dan dimulainya tahun 2017.

Seperti halnya di Kota Padang, Sumatera Barat, terdapat beberapa spot yang menarik yang biasa dijadikan tempat merayakan malam tahun baru, mulai dari lokasi umum di pusat kota, hingga lokasi yang menawarkan pemandangan alam. Berikut lokasi-lokasi yang direkomendasikan ntuk perayaan tahun baru:

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya merupakan lokasi yang paling iincar oleh warga lokal untuk merayakan momen pergantian tahun. Jembatan ini tepat berada di atas Muara Batang Arau yang menjadi penghubung alternatif antara sebrang Palinggam dengan Pantai Padang.

Tidak heran lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki latar pemandangan yang menarik. Kapal-kapal nelayan yang berjejer di sepanjang muara mempercantik panorama jika dilihat dari atas jembatan. Jika ingin merayakan tahun baru di Jembatan Situ Nurbaya disarankan untuk berabgkat lebih awal agar dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam di Pantai Padang.

Pantai Padang

Pantai Padang selalu menjadi lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai salah satu ikon wisata kota Padang. Pantai ini tidak pernah sepi dari wisatawan baik dihari libur maupun hari kerja. Di malam tahun baru, warga akan memadati lokasi di sepanjang Pantai Padang. Di sepanjang pantai pengunjung bisa menikmati berbagai jenis jajanan seperti jagung bakar, bakso bakar, dan lain-lain.  

 

Puncak Merapi

Bagi Anda yang ingin merayakan malam tahun baru dengan sedikit cara yang menantang, berkunjung ke Gunung Merapi bisa menjadi pilihan yang menarik. Pemadangan alam, hamparan bintang di langit serta lampu-lampu kota akan menemani perjalanan Anda menuju puncak Merapi. Di puncak Merapi Anda juga akan terpesona menyaksikan keindahan matahari terbit pertama di tahun baru 2017.

Bagi Anda yang sudah merencanakan malam tahun baru di Padang, sebaiknya cari hotel murah di Padang terlebih dahulu karena biasanya di musim liburan, hotel murah selalu menjadi rebutan. Liburan Anda pun akan terasa lebih nyaman jika sudah booking hotel murah sebelum berangkat liburan.

Soal booking hotel murah di Padang, lewat Airy Rooms saja, karena pasti telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Harganya murah karena Airy Rooms bekerja sama dengan sejumlah hotel.

 

Airy Rooms juga merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia, sehingga memudahkan Anda mencari tempat untuk menginap dan kamar pun dapat dipesan secara online melalui aplikasi di iOS dan Android, juga situs www.airyrooms.com. Anda pun dapat melakukan pembayaran melalui cara transfer ataupun dengan kartu kredit. Bagaimana? Mudah bukan? Ayo segera menabung dan lepaskan penat dengan berwisata kuliner di Padang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement