Sabtu 29 Oct 2016 06:31 WIB

Serunya Jelajah Malam di Kota Pahlawan

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Taman Bungkul Surabaya
Foto: eastjava.com
Taman Bungkul Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Surabaya merupakan salah satu kota besar nan gemerlap di Indonesia. Menjelajah Surabaya tak hanya asik dilakukan pada siang hari, namun keseruan menanti untuk wisatawan menjelajah malam di Kota Pahlawan tersebut.

Jadi jangan terburu memejamkan mata saat Anda berada di Surabaya. Siapkan diri untuk menyusuri malam-malam di Surabaya ke sejumlah tempat menarik, seperti di bawah ini:

Taman Bungkul

Taman Bungkul digadang-gadang sebagai salah satu taman terbaik di Asia pada 2013 oleh PBB. Taman yang terletak di Jalan Raya Darmo, Surabaya Jawa Timur ini memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari amfiteater dengan diameter 33 meter, jogging track, taman bermain anak-anak hingga papan luncur untuk para pencinta skateboard maupun BMX.

Taman ini juga sangat ramah anak, buat yang tak membawa makanan Bungkul juga menyediakan pujasera dan sentra pedagang kaki lima. Ingin berselancar di dunia maya? Taman seluas 900 meter persegi ini juga memiliki fasiitas wi-fi gratis.

Di Sabtu malam, Taman Bungkul menjadi tempat berbagai kegiatan. Sehingga banyak warga khususnya remaja memadati taman ini.

Surabaya Carnival Night Market

(foto: youtube)

Ingin menjajal pasar malam modern ala Surabaya, coba saja kunjungi Surabaya Carnival Night Market. Terletak di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, tempat ini menyajikan beragam permainan dan wahana seru.

Untuk menikmati Suroboyo Carnival Night Market pengunjung harus membayar tiket masuk sebesa 20 ribu rupiah. Ada pula tiket terusan sebesar 150 ribu dan tiket terusan Kids Kingdom sebesar 75 ribu.

Di dalamnya beragam wahana permainan menanti. Mulai dari sejumlah roller coaster yang menantang adrenaline hingga museum lilin seperti Madame Tussauds.

Untuk yang lelah bermain, ada sejumlah spot kuliner dengan beragam tawaran menu. Dari masakan khas Jawa, Arab hingga kuliner Pecinan.

Surabaya Carnival Night Market buka pukul  09:30-23:00 WIB pada akhir pekan. Sedangkan pada Selasa hingga Jumat buka mulai pukul 17:00-23:00 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement