Rabu 21 Dec 2016 08:45 WIB

Spot Asyik Nikmati Malam Tahun Baru di Surabaya

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru
Foto: Republika
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghujung tahun sudah hampir tiba. Salah satu wisata lokal yang menawarkan pengalaman baru bagi Anda merayakan pesta kembang api adalah Surabaya. Ada sejumlah spot di Suarabaya yang tak kalah seru untuk menutup akhir 2016 dan menyambut datangnya 2017.

Berikut beberapa tempat menarik di Surabaya yang bisa menjadi referensi lokasi merayakan malam tahun baru:

Tanjung Perak, Surabaya

Tanjung Perak merupakan spot andalan warga kota Surabaya untuk merayakan momen pergantian tahun. Pelabuhantersibuk kedua di Indonesia setelah Tanjung Priok ini selalu ramai dipenuhi warga yang ingin menyaksikan pesta kembang api. Tanjung Perak menawarkan suasana dan pengalaman baru bagi pengunjung yang datang. Kapal-kapal yang bersandar di bibir pelabuhan menjadi background yang apik untuk diabadikan dengan kamera.

Uniknya, pengunjung bisa menyaksikan keseruan pesta kembang api dari atas kapal pesiar yang sedang bersandar. Saat waktu menunjukkan pukul 00.00, pergantian tahun tidak hanya diramaikan oleh sahut-sahutan terompet, tetapi sirine kapal laut pun turut dibunyikan.

Payung, Batu, Malang

Bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan pesta kembang api dari jarak jauh, kawasan Payung, Batu Malang adalah spot yang tepat untuk di datangi. Bertempat di Jalan Raya Pujon, Malang Utara, kawasan ini dapat ditempuh sekitar 2 jam dari kota Surabaya. Karena posisinya berada di ketinggian, wisatawan dapat melihat taburan kembang api yang berhamburan silih berganti. Selain itu, hamparan lampu-lampu kota semakin mempercantik pemandangan di malam hari. Jika hendak berkunjung ke kawasan ini, disarankan untuk mempersiapkan sweater atau jaket yang hangat karena suhu di atas kota Batu ini sangat dingin.

Tidak ada salahnya mulai dari sekarang Anda merencakanan tempat merayakan malam pergantian tahun.  Karena, jika ingin ke lokasi wisata luar daerah yang menyediakan pesta kembang api,  tentunya ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan. Mulai dari berburu tiket hingga mencari penginapan murah serta yang paling penting adalah menentukan destinasi wisata yang akan dituju.

Cara memesan hotel kini cukup mudah, hanya dengan melalui aplikasi Android atau Apple Store seperti  Hotel Airy Rooms. Anda juga bisa reservasi lewat situs www.airyrooms.com.

Atau untuk layanan konsumen bisa menghubungi 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Untuk pembayarannya pun sangat mudah, bisa melalui transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement