Selasa 25 Oct 2016 11:35 WIB

Wow, Eskalator Terpanjang Dunia Ada di Cina

Cina punya eskalator terpanjang dunia.
Foto: Dailymail
Cina punya eskalator terpanjang dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Mendaki selalu identik dengan jalan setapak, melewati hutan pinus dan jalan bebatuan terjal dengan sudut nyaris 45 derajat. Tetapi bagaimana jika Anda yang hobi mendaki dimanjakan oleh sebuah eskalator? Tentu pendakian terasa lebih menyenangkan bukan?

Awal bulan lalu, secara resmi Cina membuka eskalator terpanjang di dunia untuk wisatawan. Uniknya, eskalator ini berada di wilayah pegunungan. Dengan biaya sekitar 20 yuan atau Rp 39 ribu, wisatawan sudah bisa menikmati perjalanan menyenangkan sejauh 688 meter.

Dilansir laman ImagineChina Selasa (25/10) tujuan dari dibangunnya eskalator ini adalah upaya dari pemerintah daerah setempat guna mendatangkan kembali wisatawan yang sempat menurun di daerah Enshi Grand Canyon, Cina. Kemudian, pada tahun 2011 dengan memakan biaya sebesar Rp 69 miliar, proses pembangunan eskalator pun dimulai.

Uniknya lagi, pembangunan eskalator ini menggunakan bahan dasar beton yang digabungkan dengan kayu untuk memunculkan kesan alami sehingga banyak tanaman yang merambat di bawahnya. Waktu tempuh yang diperlukan menuju puncak Enshi Grand Canyon sejak adanya eskalator ini hanya 18 menit. Eskalator ini mampu menampung 7.300 wisatawan dalam setiap jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement