Rabu 31 Aug 2016 13:09 WIB

Harga Lebih Murah Jadi Fokus Katalog IKEA 2017

Salah satu produk dipamerkan di peluncuran katalog IKEA 2017, Rabu (31/7).
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Salah satu produk dipamerkan di peluncuran katalog IKEA 2017, Rabu (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IKEA Indonesia kembali meluncurkan katalognya untuk periode 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017. Katalog terbaru IKEA kali ini terfokus pada sejumlah produk yang harganya lebih rendah di tahun ini dibanding pada katalog tahun lalu.

GM IKEA Indonesia Mark Magee mengatakan setiap tanggal 31 Agustus toko IKEA di seluruh dunia menggelar kampanye katalog baru untuk tahun depannya. "Kami merayakan tahun baru setiap tanggal 31 Agustus," katanya, Rabu (31/8), di kawasan Wijaya Jakarta Selatan.

Katalog IKEA sudah diterbitkan selama 66 tahun sejak sejarah IKEA. Di Indonesia, katalog ini baru untuk ketiga kalinya dicetak sejak berdiri di Alam Sutera. Eliza Faiza, marketing manager IKEA Indonesia, mengatakan setiap tahun ada produk baru, barang baru, hingga barang lama namun dengan warna baru bahkan harga yang lebih rendah.

Di katalog IKEA yang sudah produknya sudah bisa didapatkan mulai besok, dipan Frysdal menjadi fokus. Dipan ini fungsional karena bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur sekaligus sofa atau daybed. Sebelumnya Frysdal sudah tersedia di IKEA dengan harga Rp 3,499 juta. Mulai besok harganya adalah Rp 2,99 juta.

Selain itu ada lemari Fabrikor dengan jendela kaca yang berfungsi sebagai solusi penyimpanan barang atau untuk memajang benda koleksi. Serta aneka bantal dengan motif modern yang selalu ampuh untuk menghidupkan suasana rumah.

Katalog IKEA tidak hanya bisa dilihat dalam bentuk cetak. Katalog 2017 juga tampil secara digital dan bisa dilihat lewat aplikasi IKEA yang sebelumnya harus diunduh atau melalui www.ikea.co.id.

Eliza menambahkan, hingga 18 September 2016 IKEA akan menggelar pula kompetisi story telling katalog. Pengunjung bisa mengikuti kontes cerita tentang isi katalog IKEA yang direkam lewat stan khusus IKEA yang berkeliling ke sejumlah mal dan di IKEA Alam Sutera.

"Mulai besok ada stan kami, bergilir, di Senayan City, Grand Indonesia, Summarecon Mal SErpong, Kemang Village, dan Bintaro Xchange," ujarnya. Sebanyak 10 pemenang akan mendapatkan voucer belanja IKEA senilai Rp 3 juta.  

IKEA memiliki kurang lebih 7.000 ragam produk di tokonya. Katalog IKEA hanya menjadi jendela sekaligus inspirasi tentang barang-barang yang tersedia di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement