Selasa 19 May 2015 07:19 WIB

Pencahayaan Dukung Kenyamanan Ruang Keluarga

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu ruang pamer dalam gerai IKEA Alam Sutera.
Foto: dok IKEA
Salah satu ruang pamer dalam gerai IKEA Alam Sutera.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain sofa yang empuk, bantal motif yang cantik, juga lemari penyimpanan, barang apa lagi yang dapat membuat ruang keluarga atau ruang tamu terasa hidup dan nyaman? Berikut tips dari IKEA Indonesia untuk membuat ruang keluarga yang menyenangkan.

Manajer Pemasaran IKEA Indonesia, Eliza Fazia mengatakan suasana nyaman di ruang keluarga juga perlu didukung dengan pencahayaan yang menunjang.

“Saat menata ruangan, kita sering luput memikirkan tentang pencahayaan ruangan, padahal merubah pencahayaan dalam ruangan dapat memberikan suasana dan mood yang berbeda,” jelas Eliza dalam siaran pers yang diterima ROL, Selasa (19/5).

Pencahayaan dapat disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan di ruangan tersebut, apakah untuk menonton televisi, bersantai, membaca buku, bermain, mengerjakan PR, maupun menerima tamu.  “Dengan pencahayaan yang tepat, apapun kegiatannya menjadi menyenangkan,” tambahnya.

Sebagai perabot penunjang, terdapat rangkaian lampu LED dengan aneka kap lampu cantik yang terbuat dari berbagai bahan dasar, kain, plastik ataupun kertas sehingga dapat memberi suasana kehangatan. Selain itu, untuk menambah kesan menarik, tambahkan pada ruang keluarga berbagai dekorasi ruang seperti bingkai foto, dan rangkaian tekstil seperti selimut yang disandarkan pada sofa untuk memberikan kelembutan.

Ia menambahkan dalam menata ruangan, pastikan perubahan dilakukan secara sederhana tanpa harus selalu merubah keseluruhan interior rumah. “Gunakan kreativitas untuk membuat keseharian Anda dan keluarga menjadi lebih baik dan tertata rapi dan nyaman,” sarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement