Sabtu 30 Jul 2016 05:57 WIB

Trailblazers EF, Program 'Sempurna' untuk Anak dan Orang Tua

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
EF English First melakukan peluncuran progam 'Trailblazers' menyambut tahun ajaran baru
Foto: MGROL69
EF English First melakukan peluncuran progam 'Trailblazers' menyambut tahun ajaran baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna menunjang kemampuan anak dalam bersaing di dunia global, English First (EF) memperkenalkan sebuah program akademik baru bertajuk 'Trailblazers'. Program ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan anak dan mengakomodasi keinginan orang tua berdasarkan karakternya.

  

Regional Director EF, Savitri Manan menjelaskan 'Trailblazers' diciptakan untuk menyempurnakan 'Trailblazers' sebelumnya. Program ini dikhususkan bagi siswa yang berusia 10 hingga 14 tahun. Seluruh konten akademis di dalamnya disesuaikan dengan kebutuhan dan minat anak saat ini dengan menggunakan ilustrasi visual dan karakter yang menarik di setiap unitnya.

"Melalui konten yang relevan dengan keseharian mereka, belajar bahasa Inggris akan lebih mudah," kata Savitri.

Ia juga menambahkan tentang keterlibatan komponen digital menjadi hal yang menunjang program Trailblazers ini. Beberapa komponen kursus untuk paket ini antara lain digital paper yang terdiri atas delapan seri, kontent interaktif berupa pelatihan yang didapatkan oleh siswa melalui konten.

Selain itu ada juga keterampilan bahasa berupa penambahan perbendaharaan kata untuk menunjang kosakata siswa. Program ini juga dilengkapi dengan pengembangan transferable skills yakni semua keterampilan yang akan diasah pada siswa.

Program ini juga dilengkapi dengan aplikasi EF Student yakni aplikasi berisi tugas dan pekerjaan rumah yang bisa dikerjakan melalui tablet atau telepon pintar. Konten tersebut juga dapat langsung diunduh. Sedangkan aplikasi EF mentor adalah aplikasi mobile yang memungkinkan anak berlatih kosakata baru setiap hari. Selain itu, ada notifikasi untuk siswa agar mengerjakan tugas.

Savitri mengatakan program ini juga dilengkapi persiapan berbagai ujian yakni tipe-tipe ujian yang sudah diprediksi sehingga siswa siap untuk melewatkan ujian-ujian disekolah. Untuk mengakomodir kebutuhan anak yang relevan, EF mengerti bagaimana orang tua ingin selalu mengawasi keseharian anak mereka.

"Karena itu EF juga mengembangkan EF Parents. Aplikasi mobile ini memungkinkan orang tua melihat bagaimana kegiatan anak mereka saat belajar di EF. Selain berupa foto dan video, orang tua bisa berinteraksi langsung dengan meninggalkan komentar pada guru melalui aplikasi ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement