Jumat 01 Jul 2016 15:14 WIB

Liburan ke Laskar Pelangi? Ini 10 Destinasi Keren di Belitung

Wisatawan menikmati keindahan di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung, Kamis (10/3).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pulau Lengkuas yang terletak di kepulauan Belitung, Kamis (10/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

Pulau Lengkuas

Objek wisata ketiga yang terkenal di Belitung adalah Pulau Lengkuas. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Belitung, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 30 menit untuk menyeberang ke pulau ini. Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Mercusuar ini sudah berdiri sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini, Anda bisa menikmati pemandangan keindahan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian.

Bukit Berahu

Bukit Berahu adalah sebuah tempat perpaduan antara resto dan bungalow atau villa di sebuah pantai indah di Belitung. Bukit Berahu terletak dekat dengan Tanjung Tinggi. Dari atas Bukit Berahu, Anda bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih dan laut biru muda yang jernih. Untuk mencapai pantai di bungalow ini, Anda harus menuruni 97 anak tangga, sehingga ada baiknya Anda menggunakan sepatu tanpa hak. Karena pantai di sini merupakan bagian dari bungalow, Anda bisa menikmati sensasi private beach yang tidak bisa Anda temukan di pantai Belitung lainnya.

Pantai Punai

Pantai Punai berlokasi di sebelah Tenggara Belitung, tepatnya di desa Tanjung Kelumpang. Berbeda dengan pantai khas Belitung lain yang memiliki batu granit super besar, di pantai ini Anda akan mendapati pasir putih dengan batu granit kecil dan suasana yang lebih tenang. Di depan pantai ini ada pulau kecil bernama Pulau Punai. Dulunya, di pulau ini terdapat banyak sekali burung punai. Untuk menuju pulau ini Anda hanya perlu berjalan kaki jika air sedang surut.

Pulau Pasir

Pulau Pasir sesungguhnya adalah sebuah tumpukan daratan yang hanya terdiri dari pasir. Saat air laut surut, tumpukan pasir ini akan terbentuk seperti pulau. Sedangkan saat air laut pasang, daratan ini seluruhnya akan tenggelam di bawah air laut. Pulau ini tidak terlalu luas, hanya sebesar setengah lapangan sepak sepak bola.

Saat air surut, ada banyak sekali wisatawan yang singgah di pulau ini dengan menggunakan perahu nelayan. Anda akan merasa takjub dengan pemandangan di pulau ini, karena pulau ini berdekatan dengan pulau-pulau lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement