Rabu 10 Aug 2022 17:01 WIB

Pesona Belitung Beach Festival Tembus Kharisma Event Nusantara

Kabupaten Belitung juga ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG).

Sejumlah warga berada di sekitar pantai saat terjadi gelombang tinggi sepanjang pesisir pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.
Foto: ANTARA/Anindira Kintara
Sejumlah warga berada di sekitar pantai saat terjadi gelombang tinggi sepanjang pesisir pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menilai Pesona Belitung Beach Festival 2022 yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung mampu menembus Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Penilaian itu disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Pesona Belitung Beach Festival 2022 di kawasan pantai Tanjung Pendam Belitung, Rabu (10/8/2022).

"Kegiatan ini akan mendukung berkembangnya pariwisata di Kabupaten Belitung setelah di tetapkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan, Belitung juga masuk dalam salah satu 10 tujuan pariwisata yang diprioritaskan di Tanah Air selain KEK pariwisata di daerah lain di Indonesia. Menurutnya, Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 penting diselenggarakan untuk mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan dari berbagai negara di dunia serta serta mampu memberdayakan potensi lokal.

Dengan meningkatnya jumlah turis yang berkunjung dari berbagai negara tentu pula memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, sosial dan budaya. Pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 pada 7-9 September mendatang menjadi peluang besar memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Belitung ke tingkat dunia.

 

Diharapkan tamu tingkat Menteri Pembangunan G20 setelah pulang ke negaranya akan menyampaikan ke masyarakat di negara masing - masing mengenai pariwisata Indonesia yang cukup indah, aman dan nyaman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement