Jumat 17 Jun 2016 14:40 WIB
Ancol Luar Biasa

Ternyata Wahana Ice Age di Dufan Merupakan yang Pertama di Asia

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bayu Hermawan
Wahana Ice Age di Dunia Fantasi
Foto: Dok: Ancol
Wahana Ice Age di Dunia Fantasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika ada yang berpikir wahana hiburan di Dunia Fantasi (Dufan) telah ketinggalan zaman, mungkin tidak sepenuhnya benar. Sebab Dufan punya wahana bernama Ice Age Artic Adventure, yang merupakan menjadi pertama di kawasan asia.

"Wahana ini hadir pertama kali di Jerman. Kemudian dibangun di Jakarta pada 2013. Jadi untuk kawasan Asia, Dufan yang pertama mempunyai wahana ini," ujar bagian sosial media Dufan Anton Ashari kepada Republika.co.id saat ditemui di Dufan, Jakarta, Rabu (15/6).

Sementara salah seorang tim sosial media PT Pembangunan Jaya Ancol, Taufiq Ashari mengatakan lisensi permainan ini langsung berasal dari 21 Century Fox. Ia menjelaskan setiap harinya, wahana berdurasi 8 menit ini diserbu ribuan pengunjung.

Di hari biasa, sedikitnya 1.000 pengunjung antre untuk menikmatinya. Pada saat akhir pekan, jumlah pengunjung biasa mencapai 3.000 orang. Pengunjung rela antre hingga 3 jam untuk bisa menjajal wahana yang terletak di indoor Dufan tersebut.

Ice Age Artic Adventure merupakan wahana perpaduan antara niagara dan istana boneka. Saat masuk, pengunjung akan dipersilakan duduk di sebuah perahu berkapasitas 20 orang. Suasana di dalam didesain mirip dengan masa es, layaknya di film Ice Age. Ada juga beberapa replika tokoh seperti di dalam film tersebut, antara lain Manny, Sid, Scrat, dan Diego.

Agar pengunjung tidak bosan, wahana tersebut dilengkapi jalur menurun setinggi kurang lebih 5 meter sebanyak dua kali. Klimaksnya, saat menjelang penerjunan perahu yang terakhir, akan ada kepala dinosaurus yang seolah ingin menerkam.

 

Wahana ini menjadi wahana tetap di Dufan. Temperatur di dalam wahana pun dibuat dingin agar memperlengkap suasana masa es zaman purbakala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement