Jumat 17 Jun 2016 14:22 WIB
Ancol Luar Biasa

Meski Tua, Wahana Kora-Kora Tetap Eksis

Dunia Fantasi
Dunia Fantasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa pun yang pernah berkunjung ke Dunia Fantasi (Dufan), pasti tidak melewatkan untuk mendatangi wahana Kora-Kora. Memang atraksi hiburan ini, merupakan salah satu yang menjadi favorit pengunjung di kawasan Dufan.

Meski sudah berusia tua, karena termasuk penghuni awal Dufan, dan saat ini kira-kira telah berusia sekitar 30 tahunan. Meski begitu, jangan khawatir untuk menikmati wahana ini.

Sebab meski berusia tua, namun kondisi Kora-kora tetap prima karena petugas wahana tetap menjaga perawatan, seperti kebersihan wahana, kelengkapan mesin, hingga lampu.

"Perawatan kami lakukan setiap hari mulai jam 7 hingga 10 pagi atau sebelum Dufan dibuka. Perawatan total juga kami lakukan sebulan sekali untuk mencuci hingga ke tiang-tiangnya," ujar Asrianda, salah satu operator wahana Kora-Kora, saat diwawancarai Republika Online.

Asrianda menambahkan, perawatan dititikberatkan pada kelengkapan wahana, seperti kompresor, ban, oli, lampu, sound, serta mesin. "Wahana Kora-Kora ini beroperasi selama 190 detik," ucapnya.

Asrianda menyarankan bagi pengunjung yang mempunyai gangguan kesehatan seperti jantung sebaiknya tidak menaiki wahana ini. Selain itu, agar Kora-kora beroperasi dengan baik,Asrianda pun meminta pengunjung ikut bekerja sama.

"Kora-Kora bisa jadi tidak seimbang jika pengunjung tidak duduk secara merata," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement