Selasa 14 Jun 2016 11:28 WIB

Setelah Rainbow Cake, Kini Ada Donat Galaksi

Donat Galaksi
Foto: Metro.co.uk
Donat Galaksi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa waktu lalu dunia kuliner dihebohkan dengan kreasi pelangi. Seperti rainbow cake, cookies rainbow, bahkan pizza rainbow. Hal ini membuktikan bahwa kreasi kuliner semakin berkembang pesat dan cepat berganti-ganti.

Kini muncul makanan dengan tampilan warna galaksi. Masih mengusung warna yang mencolok, makanan ini biasa digunakan sebagai hidangan penutup.

Munculnya makanan ini berasal dari salah satu akun Instagram yang sengaja mengunggah makanan bertemakan dunia astronomi itu.

Dilansir laman Metro.co.uk Selasa (14/6) menurut sang pengunggah, cara membuat donat astronomi itu sama seperti membuat donat pada umumnya.

Hanya saja di bagian terakhir, ia membuat icing dari lelehan minyak kelapa, susu kedelai, gula bubuk serta pewarna makanan alami merah dan biru.

Efek galaksi itu hadir dari teknik pencampuran warna. Dalam wadah yang terpisah, adonan icing itu diberi pewarna makanan kemudian diaduk perlahan. Paduan warna bisa sesuai dengan selera.

Setelah itu celupkan donat ke adonan icing kemudian angkat perlahan. Dengan menambah sentuhan silver donat astronomi nampak seperti galaksi yang tentunya aman untuk dimakan.

Apakah kalian rela memakan donat dengan warna lucu ini?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement