Rabu 01 Jun 2016 06:02 WIB

8 Tradisi Makan Zaman Dulu yang Justru Lebih Menyehatkan

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Bukan hanya makanan yang membuat tubuh sehat, tapi cara makan mempengaruhi pula kesehatan.
Foto:
Hindari kebiasaan makan satu piring bersama untuk jaga higienitas.

Tidak Berbagi Makanan dalam Satu Wadah

Berbagi makan dan minum dalam satu wadah merupakan hal yang cukup umum ditemukan dewasa ini Akan tetapi, kebiasaan ini ternyata dianggap tabu dalam tradisi India zaman dulu. Dalam tradisi India, kebiasaan berbagi makanan atau minuman dalam satu wadah dapat menyebabkan kontaminasi makanan oleh ludah.

Berbagi makanan dan minuman dalam satu wadah memang dinilai tidak higienis. Selain itu, menghindari makan dan minum bersama orang dari satu wadah jiga dinilai sebagi cara yang bijak untuk menghindari penularan penyakit.

Tidak Berbicara Saat Makan

Berbincang saat makan merupakan salah satu cara untuk bersosialisasi yang cukup umum ditemukan saat ini. Meski begitu, berbicara saat makan dinilai tabu di masa lampau. Alasannya, berbicara saat makan dapat menyebabkan seseorang tersedak atau makanan tertelan tanpa dikunyah.

Dengan tidak berbicara saat makan, risiko dari tersedak dan menelan makanan yang belum dikunyah pun dapat terhindarkan. Para ahli menilai makanan yang dikunyah dengan baik penting karena dapat membantu proses pencernaan lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement