Kamis 19 May 2016 06:13 WIB

10 Makanan Baik Ketika Tubuh tidak Fit

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Cabai
Foto: pixabay
Daun mint

Ketika Anda mengalami kram menstruasi

Minumlah secangkir teh jahe dengan sedikit madu dan lemon. Jahe akan menenangkan dan sudah sering digunakan dalam mengatasi nyeri di bagian perut selama berabad-abad.

Ketika Anda sembelit

Makanlah oat dengan buah-buahan kaya serat. Santap oat dengan segelas air panas berlemon. Makanan dan minuman kaya serat tersebut akan memperlancar proses pembuangan kotoran.

Ketika Anda diare

Minumlah minuman olahraga atau minuman yang mengandung banyak elektrolit. Minuman tersebut baik untuk mengganti cairan dan elektrolit ketika mengalami diare. Ketika diare usai, kita harus tetap terhidrasi dan mulai memakan makanan yang mudah dicerna seperti pisang atau nasi merah.

Ketika Anda mengalami gangguan konsentrasi

Makanlah dua telur matang, waffle rendah gula dengan gandum murni, dan secangkir kopi hitam. Banyak kajian menunjukkan kafein dapat meningkatkan kemampuan berkonsentrasi. Telur dan waffle akan memberikan keseimbangan lemak, protein, dan karbohidrat sehat pada tubuh.

Ketika Anda stres

Minumlah teh chamomile dan mint. Isi cangkir terus menerus hingga Anda merasa minuman hangat itu telah menenangkan sistem saraf Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement