Kamis 12 May 2016 08:14 WIB

5 Cara Ibu Hamil Tidur Lebih Nyenyak

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Wanita hamil
Foto: flickr
Wanita hamil

Berikut adalah lima cara untuk mendapatkan kualitas tidur malam yang baik sepanjang menjalani kehamilan.

Siapkan tempat tidur nyaman

Anda perlu menciptakan lingkungan tidur yang nyaman. Anda bisa menempatkan bantal lembut di bawah perut atau menggunakan bantal khusus ibu hamil. Jika kebiasaan tidur suami Anda buruk, seperti suara mendengkur yang mengganggu, tak masalah jika Anda mempertimbangkan untuk tidur terpisah sementara waktu.

Jauhkan gadget

Jauhkan seluruh gadget dan perangkat teknologi lainnya selama jam tidur. Kehadirannya hanya akan membuat Anda terstimulasi menghabiskan lebih banyak waktu untuk terjaga dan akhirnya jam tidur berkurang. Biarkan tubuh Anda beristirahat secara alami.

Tuliskan kekhawatiran Anda

Anda bisa menuliskan seluruh kekhawatiran yang Anda rasakan di atas kertas beberapa menit sebelum tidur. Ini untuk menghindarkan pikiran berlebih yang Anda bawa saat istirahat. Menulis juga bisa membuat Anda lebih sering mengalami mimpi indah ketimbang mimpi buruk.

Jalan-jalan

Jika Anda terbangun karena bermimpi buruk dan merasa panik, Anda bisa bangun beberapa menit dan berjalan-jalan di sekitar tempat tidur. Jika Anda memiliki jendela di kamar, Anda bisa membukanya dan menghirup udara segar malam hari, baru kemudian melanjutkan tidur malam Anda.

Baca tafsir mimpi

Mimpi memang misteri Tuhan dan tak seharusnya terlalu dikhawatirkan. Hal ini bukan untuk dipercaya, hanya saja ibu hamil bisa mengurangi rasa penasarannya dengan membaca tulisan sejumlah tafsir mimpi sesuai dengan yang mereka alami. Anda bisa membacanya dari buku atau online.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement