Selasa 19 Apr 2016 09:00 WIB

Pesona Budaya Kepulauan Rempah, Festival Teluk Jailolo Siap Digelar

Esthy Reko Astuti, Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar meluncurkan secara resmi Festival Teluk Jailolo 2015
Foto:

Namun yang tak kalah penting diharapkan ajang ini dapat menarik investor swasta datang dan melihat potensi yang ada untuk dikembangkan.

"Inilah yang menjadi daya dorong dalam menbangun pariwisata ternintegrasi berbasis pelestarian budaya dengan akar sejarah kejayaan Kepulauan Rempah Moloku Kie Raha," kata Natsir.

Esthy Reko Astuti, Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata menyambut baik digelarnya Festival Teluk Jailolo ke-8. Menurutnya alam dan budaya merupakan produk wisata yang luar biasa yang ada di Jailolo, Halmahera Barat.

"Selanjutnya harus fokus pada amenitas seperti kebersihan dan pengembangan destinasi. Lalu aksesibilitas, penerbangan maupun laut harus diperbaharui," ujar Esthy.

Dan yang terpenting lanjutnya adalah komitmen dari pemerintah daerah maupun DPRD dalam pengembangan daerah.

"SDM juga harus ditingkatkan agar sisi pariwisata bisa terbentuk dengan baik dalam membangun pariwisata di Halmahera Barat," ujar Esthy.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement