Kamis 07 Apr 2016 01:36 WIB

Hakim Putuskan Porsche tak Bersalah Atas Kematian Paul Walker

Rep: C21/ Red: Nur Aini
Paul Walker
Foto: oldcatlady
Paul Walker

REPUBLIKA.CO.ID,CALIFORNIA -- Hakim di California menetapkan Porsche tak bersalah atas insiden kecelakaan yang menewaskan Paul Walker, aktor film Fast and Furious.

Paul tewas saat Porsche Carrera GT yang ia kendarai menabrak sebuah tiang di California pada 2013. Pengemudi mobil, temannya Roger Rodas juga tewas saat mobil tersebut kemudian terbakar. Walker tengah menjalani istirahat dari film Fast and Furious seri tujuh saat kecelakaan terjadi.

Seorang hakim dari distrik AS, Philip S. Gutierrez mengatakan pada istri Rodas jika tidak dapat mengklaim suaminya meninggal karena fitur keselamatan hilang saat kejadian.  "Penggugat tak dapat memberikan bukti yang kompeten bahwa kematian Rodas terjadi sebagai akibat dari kesalahan dari terdakwa," kata Hakim Gutierrez di dalam putusannya seperti dilansir the Independent.

Dalam gugatan istri Rodas tertulis mobil Porsche Carerra GT fasilitas keselamatan gagal bekerja. Selain itu, kendaraan yang ditumpangi suaminya tidak kuat untuk menahan meledaknya sel bahan bakar. Namun semua tuduhan yang ditujukan ke perusahaan Porsche dibantah oleh hakim.

Namun tidak hanya keluarga Rodes saja yang menuntut karena putri Walker Meadow dan ayah Paul Walker juga menggugat dengan dua kasus terhadap Porsche di Mahkamah Agung Los Angeles. Kedua kasus tersebut masih belum ada keputusan. Kasus tersebut juga tak terpengaruh putusan hakim di kasus Rodas.

Pengacara Meadow, Jeff Miliam mengklaim jika Rodas meninggal seketika namun Walker masih hidup saat kendaraan terbakar. "Meadow akan melanjutkan perjuangan untuk meminta terus agar Porsche bertanggungjawab karena memberikan produk cacat yang membunuh," katanya dalam sebuah pernyataan.

Ayah Walker menceritakan sebelum anaknya meninggal dia berencana akan beristirahat dari industri Hollywood untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan putrinya. "Dia akan menukar ketenaran Hollywood untuk hidup tenang dengan Meadow," kata dia setelah kematian anaknya. "Paul tidak berambisi pada ketenaran dan lebih suka hidup sederhana."

Namun Porsche telah membantah adanya kesalahan dalam desain, pembuatan atau pemasaran Porsche Carrera GT. Perusahaan juga berpendapat tentang klaim rinci seputar gugatan putri Walker. Perusahaan mengatakan bahwa mobil telah dimodifikasi secara tidak layak dan berkontribusi terhadap kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement