Selasa 01 Mar 2016 16:34 WIB

Lima Top Momen di Ajang Oscar ke-88

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Chris Rock saat tampil di panggung Oscar, (29/2), di Los Angeles.
Foto:
Lady Gaga

Lady Gaga pimpin gerakan anti pemerkosaan

Di tengah momen Oscar, Lady Gaga melakukan gerakan melawan pelecehan seksual di  kampus, ia membawa serta orang yang selamat dari perkosaan untuk bergabung bergandengan tangan dengan solidaritas untuk membuktikan kekuatan.

Bintang pop yang baru-baru ini mengutarakan tentang dirinya yang pernah diperkosa di masa remajanya menjadi salahn satu pengisi acara dalam ajang tersebut. Gaga bernyanyi dengan sebuah piano dan kadang-kadang meregangkan tangannya keluar dengan emosi. Ia menampilkan Till It Happen To You yang masuk nominasi Oscar untuk lagu asli terbaik untuk The Hunting Ground, sebuah film dokumenter tentang perkosaan di kampus.

Orang Meksiko menang tiga kali berturut-turut

Di tengah saling tuduh menuduh atas kurangnya keanekaragaman piala Oscar, seorang Meksiko hat-trick dalam kategori sutradara terbaik membuktikan penyelesaian yang mudah diterima. Alejandro Gonzales Inarritu mengambil rumah golden statuattte untuk The Revenant, lewat film tersebut, ia mengulangi kemenangannya dalam film komedi gelap “Birdman” tahun lalu.

Hanya dua sutradara yang memenangkan kembali Oscar, John Ford untuk The Grapes of Wrath and How Green Was My Valley di awal 1940an dan Joseph L. Mankiewicz untuk A Letter to Three Wives and All About Eve, satu dekade setelahnya.

Namun luar biasa tiga kali berturut turut yang mendapatkan penghargaan tersebut berasal dari Meksiko dari tahun 2014, Alfonso Cuaron, sutradara terbaik untuk Gravity.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement