Selasa 01 Mar 2016 16:34 WIB

Lima Top Momen di Ajang Oscar ke-88

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Chris Rock saat tampil di panggung Oscar, (29/2), di Los Angeles.
Foto: AFP
Chris Rock saat tampil di panggung Oscar, (29/2), di Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap tahun kebanyakan pemenang piala Oscar atau Academy Award biasanya sudah bisa diprediksi. Namun, pada ajang bergengsi Oscar ke 88 ternyata banyak kejutan yang datang.

Dikutip dari Malay Mail Online, Selasa (1/3), tercatat lima top momen dalam Oscar ke-88 yang pastinya akan selalu diingat dan menguras emosi Anda. Apa sajakah?

Chris yang mengejutkan

Seluruh mata tertuju pada pelawak dan aktor berkulit hitam Chris Rock. Ia menjadi pembawa acara untuk kedua kalinya. Meskipun banyak yang mengajaknya bergabung dengan pemboikotan yang dipicu oleh kaum minoritas yang masuk nominasi dalam kategori akting.

Di bawah tekanan untuk membuat ajang ini lebih meriah di atas kontroversi, pria berusia 51 tahun ini tidak membuang waktu. Ia juga membahas isu tersebut dari kata-kata pertamanya, ia juga membahas dalam monolognya.

“Hei! Ya, Saya di sini di Academy Awards, atau yang dikenal sebagai ajang penghargaan pilihan orang-orang kulit putih,” ujarnya. Setelah bercanda bahwa pengantar montase acara terdiri dari paling tidak 15 orang kulit hitam.

Chris masih saja berkata pedas, namun ia tetap lucu di malam penghargaan itu, tapi ada pesan politik yang ia selipkan dalam komentar terakhirnya. Katanya, black lives matter atau kehidupan orang kulit hitam penting. Ini adalah sebuah referensi untuk gerakan protes atas kejadian kontroversial dimana seorang polisi membunuh warga Afrika Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement