Senin 22 Feb 2016 11:54 WIB

Akira Watanabe Hadirkan Rasa yang Lebih Tajam di Resto Pastanya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Konsep dapur terbuka di Pasta House AW Kitchen di Plaza Indonesia.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Konsep dapur terbuka di Pasta House AW Kitchen di Plaza Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, Akira Watanabe adalah seorang chef asal Jepang. Baru-baru ini sang celebrity chef dan juga pendiri Pasta House AW Kitchen datang ke Indonesia untuk menunjukkan keahliannya dalam memasak.

Ditemui dalam pembukaan restoran Pasta House AW Kitchen kedua di Plaza Indonesia, dia mengungkapkan masakan Indonesia dan Jepang itu berbeda. Salah satunya dalam masakan pasta yang berasal dari Italia.

Jika di Jepang masakan ini disesuaikan dengan lidah Jepang. Tanpa menghilangkan ciri khas cita rasa Jepang, pasta Italia karya Akira dibuat dengan sentuhan Jepang. Yaitu pastanya digabungkan dengan bahan-bahan segar. Misalnya jamur Jepang, terong Jepang dan lainnya.

Lalu ketika dibawa ke Indonesia, pasta juga dibuat sedikit mengikuti cita rasa Indonesia. Tetap bergaya Italia Jepang namun lebih bisa diterima lidah Indonesia.

Bedanya masakan Jepang dan Indonesia ada pada bumbunya. Menurutnya masakan Jepang lebih lembut dibanding masakan Indonesia. "Masakan Jepang berciri khas bahannya yang segar. Sedangkan masakan Indonesia rasanya lebih kuat."

"Entah itu lebih pedas, lebih asin atau justru lebih manis," jelasnya kepada wartawan usai pembukaan restoran keduanya di Jakarta belum lama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement