Senin 22 Feb 2016 11:15 WIB

Melancong ke Korea, Jangan Lupa Singgah di Masjid-Masjid Ini

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Muslim di Korea melangkah ke;uar dari salah satu masjid di Seoul.
Foto:
Petugas berjaga di sebuah masjid di Korea.

Masjid Ansan

Masjid Ansan berada di 741-5, distrik Wongok, Danwon-gu, Ansan-si, Provinsi Gyeonggi. Imam di masjid ini berasal dari Bangladesh, yang dipilih oleh para imigran Islam di Korea Selatan. Masjid ini biasanya digunakan oleh para imigran Muslim dari Bangladesh, Pakistan, dan Indonesia yang bekerja di dekat Kompleks Industri Ansan.

Masjid Gwangju

Masjid Gwangju dibuka pada tahun 1981. Masjid Gwangju merupakan masjid ketiga yang dibangun di Korea. Terletak di 48-9 distrik Yeok, Kota Gwangju, Provinsi Gyeonggi. Masjid ini juga merupakan satu-satunya masjid di Gwangju. Muslim yang beribadah di Masjid Gwangju, biasanya datang dari berbagai negara seperti Bangladesh, Mesir dan India. Masjid ini dikelola oleh Korea Muslim Federation dan menjadi Pusat Dakwah Islam di Gwangju.

Masjid Busan

Masjid Busan merupakan masjid kedua yang didirikan di Korea Selatan. Dibangun pada tahun 1980, dengan dukungan dana dari Ali Fellaq, mantan Menteri Keuangan Libya. Masjid ini berada di distrik Namsan, Kota Keumjeong, Busan. Di masjid ini, pengunjung tidak hanya dapat melaksanakan ibadah shalat dan mengaji, tetapi juga dapat mempelajari lebih banyak mengenai Islam di Korea Selatan.

Karena di masjid ini, jamaah dapat bertemu dan bertanya banyak hal kepada imam masjid bernama Yassir Yijongeok. Masjid ini juga menyediakan perpustakaan yang memberikan banyak bahan dan materi audio yang dapat dipinjam.

Masjid Jeonju

Jeonju merupakan kota yang memiliki tradisi dan seni Korea dengan harmoni yang indah. Keharmonian tersebut, ditunjukkan pula pada Masjid Jeonju yang memiliki arsitektur Korea dan Islam. Masjid ini memiliki atap yang berupa perpaduan atap khas korea dan kubah khas Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement