Kamis 11 Feb 2016 21:44 WIB

Kemal Palevi Penuhi Cita-Cita Kecil Menjadi 'Superhero'

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Jagoan Instan
Jagoan Instan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Ahmad Kemal Palevi akan berperan sebagai Bumi di film "Jagoan Instan", yang dirilis 18 Februari 2016. Ada alasan khusus mengapa Kemal tertarik memerankan tokoh utama tersebut.

"Menjadi superhero itu sudah cita-cita dari kecil, akhirnya dapat kesempatan untuk membela kebenaran dan memang saya orangnya selalu benar," ujar juara 3 Stand Up Comedy Indonesia tahun 2012 di salah satu televisi swasta itu, Rabu (10/2).

Sejak kecil, pemuda kelahiran Samarinda, 25 Agustus 1989 tersebut sering menonton karakter superhero dari dalam dan luar negeri. Selain Spiderman, Superman, dan Batman, ia menyimak pula film Saras 008, Panji Tengkorak, Gundala Putra Petir, dan Panji Manusia Millenium.

Kemal mengaku bangga bisa merepresentasikan salah satu superhero baru asli Indonesia. Berbeda dengan manusia super lain, kostum Jagoan Instan sangat khas Indonesia dengan balutan jubah batik.

Meski menjadi jagoan, tokoh Bumi dalam film sesungguhnya tak berbeda dengan pemuda kebanyakan. Bumi digambarkan sebagai orang susah dan sempat harus naik ojek meski sudah menjadi superhero.

Menjadi Jagoan Instan, Kemal tak perlu secara khusus mengubah bentuk tubuhnya. Ia juga tidak meratakan perut atau membuat tubuhnya berotot macam binaragawan.

"Itu memberitahukan ke orang-orang bahwa jagoan nggak butuh perut six pack, yang biasa-biasa saja," kata Kemal yang juga berperan sebagai kekasih Pertiwi (Anisa Rahma) dalam film tersebut berkelakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement