Selasa 23 Apr 2024 16:03 WIB

Lima Karakter Antagonis dalam Film dengan Akting Kurang Memuaskan

Sosok antagonis sama pentingnya dengan pahlawan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Jared Leto berperan sebagai Joker.
Foto: Youtube
Jared Leto berperan sebagai Joker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abad ke-21 telah menghasilkan banyak film terhebat sepanjang masa. Banyak beberapa karakter penjahat paling menarik yang ditonjolkan dari film fiksi.

Bagaimanapun, karakter penjahat sama pentingnya dengan sosok pahlawan. Sosok antagonis harus dapat dimengerti, menarik, membangkitkan rasa takut, dan merupakan ancaman nyata terhadap tujuan dan kebutuhan protagonis. 

Baca Juga

Jadi, sangat disayangkan kalau karakter penjahat tidak menarik. Sehingga minat penonton jadi berkurang dan berpotensi tidak melekat di benak mereka.

Ada beberapa penjahat terburuk dari abad ke-21, yang dianggap memberikan kekecewaan dan cukup merusak film. Karakter itu antara lain, seperti Enchantress (Suicide Squad 2016), General Hux (Star Wars: The Force Awakens 2015), Lucien Crown (Morbius 2022), Doctor Doom (Fantastic Four 2015) dan lainnya.

Berikut karakter penjahat terburuk lain yang kehadirannya dianggap kurang masuk akal oleh penonton, seperti dilansir dari Screen Rant, Selasa (23/4/2024).

1. Joker (Jared Leto), Suicide Squad (2016)

Film superhero terburuk hadir satu paket dengan karakter penjahat yang buruk. Joker yang diperankan Jared Leto dikenal sebagai salah satu karakter terburuk yang dihadirkan oleh film superhero. 

Banyak penggemar yang menganggap bahwa tidak ada yang disukai dari Joker di Suicide Squad. Entah itu karena desainnya yang sangat buruk, akting Jared Leto yang tidak dapat ditoleransi, atau hal lain yang sulit dimengerti. Selain itu, rumor tentang perilaku Leto di lokasi syuting juga tidak membuat persepsi penonton menjadi lebih baik. Ini terutama karena metode akting tersebut tidak membuahkan hasil apa pun.

2. Lex Luthor (Jesse Eisenberg), Batman V Superman: Dawn of Justice (2016)

Banyak yang memuji Batman V Superman: Dawn of Justice sebagai awal dari akhir DCEU. Salah satu keluhan terbesar di kalangan penonton adalah penjahat film tersebut, Lex Luthor yang diperankan Jesse Eisenberg. 

Penampilan Jesse Eisenberg tidak sesuai dengan identitas film di hampir semua kapasitas. Hal terburuk, Lex sang aktor merasa dia akan lebih cocok di dunia Adam West Batman. 

3. Green Goblin (Dane DeHaan), The Amazing Spider-Man 2 (2014)

The Amazing Spider-Man 2 menuai banyak kritik, dan salah satu faktor terburuknya adalah kehadiran Green Goblin. Dalam The Amazing Spider-Man 2, Green Goblin adalah Harry Osborn yang bermutasi dan berpenampilan kotor dan mengidap penyakit yang berpotensi mematikan. 

Iterasi Green Goblin ini sangat....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement