Selasa 23 Apr 2024 15:24 WIB

Logo Superman yang Diunggah Sutradara Picu Spekulasi Penggemar

Penggemar berharap ada lebih banyak lagi bocoran mengenai film baru Superman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet dan karakter superhero Superman. Logo Superman yang diunggah sutradara James Gunn membuat penggemar berspekulasi.
Foto: Dok. dcupdates.org
Aktor David Corenswet dan karakter superhero Superman. Logo Superman yang diunggah sutradara James Gunn membuat penggemar berspekulasi.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film sekaligus bos DC Studios, James Gunn, membagikan postingan DC Universe di media sosial Instagram @jamesgunn. Gunn mengunggah logo Man of Steel dari era "Golden Age Superman" tanpa mencantumkan apa pun di keterangan fotonya.

Baca Juga

Logo huruf "S" dengan desain sederhana itu berwarna merah, dengan latar bentuk segitiga kuning serta latar lain berwarna biru. Apa yang diposting oleh co-CEO DC Studios itu segera disahuti penggemar yang bertanya-tanya dan melontarkan berbagai teori.

Dikutip dari laman ScreenRant, Selasa (23/4/2024), sebagian berspekulasi bahwa logo tersebut akan ada kaitannya dengan film Superman mendatang yang bakal dihadirkan Gunn. Saat ini, Gunn bersama DC Studios memang sedang menyiapkan film Superman: Legacy dengan pemeran utama David Corenswet.

Film tersebut menjadi sinema pertama dalam tahapan reboot DC Universe, dan masih dalam tahap produksi. Artinya, kostum Superman versi Corenswet masih belum diungkap, dan bisa saja logo yang dibagikan Gunn terkait dengan alur cerita.

Terlebih, selama ini pahlawan DC tersebut memiliki kostum yang terus mengalami perubahan logo sejak film pertamanya. Waktu yang akan membuktikan apakah postingan Instagram terbaru Gunn itu bakal ada hubungannya dengan film DC Universe.

Salah satu kemungkinannya, Clark Kent pernah menjadi Superboy selama masa remajanya sebelum ia menjadi Superman di Metropolis, seperti kisah dalam komik. Kilas balik masa kecil Clark dan menampilkannya dalam kostum proto-Superboy dalam kapasitas tertentu akan menjadi hal baru untuk film live-action Superman, karena sudut pandang Superboy belum dieksplorasi secara sinematik.

Sementara, sebagian warganet lain menduga Gunn membuat postingan tersebut sehubungan dengan ulang tahun Superman yang ke-86 pekan lalu. Kemungkinan lain, barangkali Gunn hanya bersenang-senang dengan para pengikutnya dengan membagikan gambar itu untuk memulai percakapan, yang jelas berhasil.  

Namun, mengetahui betapa bersemangatnya Gunn terhadap kisah dalam buku komik Superman, tidak mengherankan jika logo tradisional itu entah bagaimana bisa dimasukkan ke dalam film. Mudah-mudahan, seiring dengan berlanjutnya sesi fotografi utama film Superman: Legacy, akan ada lebih banyak bocoran DC Universe yang bermunculan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement