Jumat 05 Feb 2016 07:22 WIB

Sushi Sebabkan Cacingan, Mitoskah?

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Sushi
Foto:
Sushi roll

Sushi berarti ikan mentah

Banyak orang yang mengira berbagai jenis sushi intinya adalah ikan mentah. Akan tetapi, sushi sejatinya adalah nasi dengan cuka yang disajikan dingin. Sementara ikan di atasnya adalah hiasan. Perlu diketahui, jika Anda mencari potongan ikan mentah, artinya Anda mencari sashimi. Jika Anda mencari gulungan dengan rumput laut artinya Anda mencari maki. Nama-nama itu mungkin membingungkan tapi yang terpenting semua makanan itu enak untuk dilahap.

Sushi adalah makanan sehat

Sushi tidak bisa sepenuhnya disebut sebagai makanan sehat. Meski sushi tidak "sejahat" makanan cepat saji lain namun sushi dapat merusak diet Anda.

Satu sendok makan kecap asin mengandung 10 kalori, lalu enam maki rolls mengandung paling sedikit 30 karbohidrat. Itu pun belum termasuk tambahan tempura, spicy mayo, keju krim, dan lain-lain.

Jahe adalah bumbu

Tak jarang pemakan sushi melakukan kesalahan dengan mencampur jahe bersama sushi. Padahal, jahe itu untuk dimakan secara terpisah. Jahe berguna untuk memberihkan langit-langit mulut agar rasa sushi selanjutnya betul-betul bisa sesuai yang semestinya. Maka, jangan pernah lagi meletakkan jahe di atas sushi dan memakannya, dikutip dari Grunge, Jumat (5/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement