Kamis 04 Feb 2016 18:34 WIB

Ibu CEO Ini Selalu Singkirkan Gawainya Demi Keluarga

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Hanifa Ambadar
Foto: C34
Hanifa Ambadar

REPUBLIKA.CO.ID, Ada aturan utama yang diterapkan Hanifa Ambadar terhadap dirinya sendiri saat pulang ke rumah di akhir hari. Wanita karier yang menjabat sebagai CEO Female Daily Network itu  tak akan menyentuh gawai alias gadget sementara waktu.

"Kalau sudah pulang ke rumah, waktu saya benar-benar buat anak. Gadget harus disingkirkan dlu," kata perempuan berusia 36 tahun itu kepada Republika.co.id, Kamis (4/2).

Bukan apa-apa, hal itu dilakukan Hanifa untuk menikmati waktu berkualitas. Saat berada di rumah, ia ingin berfokus pada keluarga.

Ibu dari Jibran (12 tahun) dan Jehan (7) itu juga berusaha selalu ceria di hadapan anak-anak. Ia tak mau membawa mood buruk akibat pekerjaan yang melelahkan ke rumah.

Cara Hanifa untuk menjaga suasana hati ialah menciptakan sendiri momen istimewanya bersama anak. Misalnya, dengan membawa buah tangan atau kejutan sederhana lain.

"Banyak hal kecil yang simpel tapi membahagiakan," kata perempuan yang menamatkan pendidikan S2 di Maryville University St. Louis itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement