Senin 18 Jan 2016 13:08 WIB

Suami, Lakukan Ini Ketika Istri Berpenghasilan Lebih Besar

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi pasangan suami istri
Foto:
Ilustrasi pasangan suami istri

Sangat penting bagi pasangan untuk tidak menjadikan uang sebagai titik fokus hubungan mereka. Cinta kepada pasangan adalah fokus yang mesti dibangun, bukan pendapatan. Ketika seorang wanita berbagi keberhasilannya dengan pasangannya,  konyol baginya untuk merasa iri.

Namun, dia tidak boleh egois. Dia juga harus memahami perasaan pasangannya dan peka terhadap nya kebutuhan. Misalnya, ketika mereka pergi keluar di depan umum, ia harus memperkenalkan dirinya benar. Upaya untuk mengurangi konflik dan kecemburuan harus datang dari kedua belah pihak.

Sebagai pasangan mereka harus melakukan hal-hal bersama-sama, apakah itu bepergian atau menangani uang penting bersama-sama. Mereka harus menghindari menekankan pada perbedaan karena hal itu hanya akan menimbulkan gangguan dalam hubungan.

Jauhkan ego dan rasa ketidakamanan Anda

Jangan biarkan ego hadir di tengah-tengah Anda berdua. Bila seorang suami merasa tidak aman karena penghasilannya, tidak sepatutnya dia berkecil hati. Karena dia masih bisa berusaha untuk meningkatkan pendapatannya.

Bila ada beberapa kebutuhan yang harus mendapat perhatian lebih, baik suami atau istri, tidak perlu berpikir siapa yang harus menjadi tameng untuk memenuhi hal tersebut. Cukup penuhi kebutuhan tersebut tanpa harus diikuti persepsi-persepsi negatif. Ingat, menyatukan pendapatan dan mengelolanya bersama-sama akan membuat kehidupan keluarga menjadi lebih nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement