Senin 18 Jan 2016 13:08 WIB

Suami, Lakukan Ini Ketika Istri Berpenghasilan Lebih Besar

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi pasangan suami istri
Foto: EPA/Sebastian Silva
Ilustrasi pasangan suami istri

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai seorang suami, memiliki penghasilan yang dapat digunakan untuk mencukupi seluruh kebutuhan keluarga adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tapi bagaimana jika situasinya berubah, yakni istri Anda yang berpenghasilan lebih besar daripada Anda dan mampu memasok bermacam kebutuhan keluarga?

Bagi sebagian lelaki, situasi tersebut dapat mengganggu hidup mereka. Parahnya, terkadang ada dari mereka yang iri ketika melihat istrinya berpenghasilan lebih besar daripada dirinya sendiri.

Namun, kesenjangan atau persepsi negatif terhadap situasi ini hendaknya tidak dibiarkan berlarut-larut. Kaum lelaki harus berdamai dengan hatinya sendiri dan mengakui bahwa perempuan hari ini juga memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan keluarganya.

Seperti dilansir situs Times of India, berikut ini cara yang dapat dilakukan ketika seorang istri berpenghasilan lebih besar daripada suami.

Lihat pasangan Anda sebagai rekan setim, bukan pesaing. Seorang pria harus berdamai dengan kenyataan dan menyingkirkan bias gender karena hal tersebut dapat mempengaruhi hubungan dan rasa diri.  Sangat penting untuk melihat pasangan Anda sebagai rekan satu tim, bukan pesaing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement