Ahad 20 Dec 2015 07:13 WIB

Nikmati Uniknya Quinoa Salad House of Grill

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Quinoa Salad racikan House of Grill Plaza Indonesia
Foto: C23
Quinoa Salad racikan House of Grill Plaza Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, House of Grill (HOG) adalah salah satu restoran yang berada di Plaza Indonesia, Jakarta, yang fokus pada ragam sajian grill atau bakar bercita rasa Barat, Asia, bahkan Indonesia. Kendati demikian, terdapat menu unik yang tak disajikan dengan cara dibakar, namun layak dicicip bila Anda bertandang ke restoran tersebut, yakni quinoa salad dan sea food salad.

Kepala chef restoran HOG Teguh Ginting mengatakan quinoa salad adalah salad dengan bahan utama quinoa, yakni sejenis biji-bijian asal Amerika Selatan, yang dikombinasikan dengan daun ketumbar. "Rasa asli biji-bijian quinoa ini sebenarnya agak tawar. Tapi saya olah agar dia memiliki cita rasa unik, yakni dengan mencampurkan (sari) nanas dan melon," jelas Teguh.

Dengan racikan tersebut, quinoa salad memiliki rasa asam dan manis, serta aroma yang khas. Karena terbuat dari biji-bijian, quinoa juga bertekstur lembut.

Selain bahan baku dan rasanya yang unik, quinoa, kata Teguh, tergolong makanan yang sehat. "Quinoa sehat karena mengandung high fiber atau serat yang dibutuhkan tubuh untuk mengurai lemak. Karbonya juga tinggi, tapi rendah gula," ungkapnya.

Sedangkan untuk sea food salad, yang unik adalah proses pembuatannya. "Saya padukan dua gaya masakan untuk membuat salad ini, yakni barat, yaitu menyajikan sea food dengan butter dan cita rasa Thailand. yakni mencampurkan potongan mangga dan daun ketumbar di dalamnya," jelas Teguh.

Bahan-bahan sea food yang digunakan pada saladnya adalah udang dan irisan cumi. Disajikan, dengan garlic bread, sea food salad memiliki paduan rasa antara gurih dan asam.

(baca juga: House of Grill Sajikan Menu Bakar Seautentik Mungkin)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement